4 Fakta Film Biopik “Susi Susanti – Love All”

Film biopik Susi Susanti – Love All garapan sutradara Sim F siap meramaikan layar bioskop Tanah Air.

Film ini akan memperlihatkan perjuangan Susi membawa nama Indonesia di kancah bulutangkis mancanegara, khususnya ketika berhasil memenangkan medali emas dalam Olimpiade Barcelona 1992.

Berikut rangkuman fakta-faktanya.

1. Tayang jelang Hari Sumpah Pemuda

Sesuai dengan nuansa film ini yang mencerminkan semangat nasionalisme, maka film ini pun akan tayang pada 24 Oktober 2019 mendatang, berdekatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tiap 28 Oktober.

Menurut Daniel Mananta selaku produser eksekutif film tersebut, film ini ingin membangkitkan kembali gairah kebangsaan kepada pemuda Indonesia saat ini.

“Bahwa kita adalah satu bangsa, satu Tanah Air, satu bahasa yaitu Indonesia. Jadi kami excited banget untuk menunggu tanggal 24 Oktober 2019,” ucap Daniel saat rilis poster dan soundtrack film tersebut di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

2. Laura Basuki jadi Susi Susanti

Aktris Laura Basuki dipercaya untuk menjadi sosok Susi Susanti dalam film ini. Kepandaiannya dalam memerankan karakter Susi pun disandingkan dengan Dion Wiyoko yang dipercaya memerankan tokoh Alan Budikusuma yang merupakan suami Susi Susanti sekaligus pebulutangkis Tanah Air.

Selain mereka, ada pula Lukman Sardi, Farhan, Chew Kin Wah, dan Kelly Tandiono. Selain itu, ada pendatang baru Moira Tabina Zayn yang akan memerankan Susi Susanti semasa anak-anak.

3. Daniel Mananta dan Irwan Mussry jadi produser

Salah satu hal yang menarik dalam film ini adalah sosok Daniel Mananta dan Irwan Mussry yang menjadi produser di belakangnya.

Irwan menjadi produser lewat Time International Films perusahaan yang ia pimpin yang mempersembahkan film Susi Susanti – Love All.

Sementara Daniel menjadi produser lewat Damn! I Love Indonesia Movies yang memproduksi film tersebut bersama Oreima Films, East West Synergy, dan Melon Indonesia.

4. Rossa jadi pengisi soundtrack

Penyanyi Rossa didapuk menjadi pengisi original soundtrack-nya lewat lagu berjudul “Karena Cinta Yang Menemani”. Rossa mampu menjadi penguat atmosfer film yang menceritakan salah satu pahlawan olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

“Saya suka lagunya karena bukan tentang cerita cinta, tetapi sebuah perjuangan yang disemangati oleh cinta. Awalnya itu,” ucap Rossa.

Lagu ini digubah oleh Rian dan Rama dari band D’MASIV.

Film Susi Susanti – Love All merupakan film badminton yang autentik. Film ini menampilkan perjuangan Susi dari kecil di Tasikmalaya, lalu berlatih keras di pelatnas PBSI, hingga berhasil menyabet medali emas Olimpiade Barcelona 1992.

Kala itu, Susi berhasil unggul dari atlet Cina dan Korea Selatan.

Instagram Susi Susanti – Love All

(disadur dari kompas.com)

Leave a Reply

%d bloggers like this: