5 DESSERT LEGENDARIS DI JAKARTA

Sudah banyak makanan yang dibuat berbeda agar menjadi makanan kekinian, dari warna, bentuk,cara penyajiannya dan rasanya. Tetapi makanan kekinian merajai pasar kuliner Indonesia, tidak bisa menggeser kuliner  yang sudah ada sejak dulu. Salah satunya tempat jajanan yang legendaris di Jakarta.

 

  1. Ragusa Ice Crem  

Alamat : Jalan Veteran I No.10, Gambir, RT.4/RW.2, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110

Ragusa adalah salah satu kedai es krim italia yang terkenal di Jakarta. Ragusa yang sudah ada sejak 1932, yang di dirikan oleh warga Negara Italia yang bernama Luigie Ragusa dan Vincenzo Ragusa dan pada akhirnya diserahkan kepada orang Indonesia  yang kini menjadi pemilik dari pada restoran. Yang membedakan ice crem ini dengan tempat yang lain ialah bahan dasarnya pembuatan ice creamnya yang masih bercita rasa kuno dan alat pembuatan ice creamnya yang manual.

2. Baltic Ice Cream

Alamat : Jalan Kramat Raya No.10, RW.1, Kramat, Senen, RT.2/RW.7, Kwitang, Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10450

Baltic ice cream berdiri sejak 1939 dengan warisan resep yang masih dipertahankan hingga dulu. Harganya juga murah loh, tapi bukan berarti rasanya begitu saja. Dan terbukti ice cream Baltic masih tetap punya penggemar dan disukai para pelanggannya.

  1. ES KRIM TJANANG  

Alamat : Jl. Cikini Raya No. 48-50, Cikini, Jakarta

Ice krim Tjanang sudah berdiri sejak 1951, Dan pelanggan setia ialah Presiden Indonesia pertama yaitu Presiden Soekarno dan juga seluruh keluarga bung karno termasuk Ibu Mega Wati Soekarno Putri. Keluarga Cendana atau keluarga Presiden Soeharto juga menjadi langganan dari tempat ice cream ini. harganya juga terjangkau, langsung yuk datang ke  kedai ice cream Tjanang.

  1. Lind’s Ice Cream

 

Portal Media Entertainment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment