5 Fakta di Balik Reuni Virtual SM*SH

Boyband SM*SH belum lama ini menghebohkan netizen dengan video reuni virtual mereka bersama mantan personelnya, Morgan Oey.

Namun sayangnya momen berharga itu terasa kurang lengkap karena ketidakhadiran Rangga Moela, yang juga mantan personel SM*SH.

Kompas.com berhasil menghubungi salah satu personel SM*SH, Rafael Tan dan banyak berbincang terkait video itu.

Berikut fakta-fakta menarik dari reuni SM*SH hasil berbincang dengan Rafael Tan.

1. SM*SH terkejut dengan kemunculan Morgan

Rafael Tan mengaku terkejut dengan kehadiran Morgan Oey dalam konser virtual perayaan satu dekade SM*SH.

Rafael berujar, dia dan kawan-kawan awalnya tidak tahu Morgan Oey ikut ambil bagian dalam video tersebut.

“Karena satu dekade kita kan 10 April kemarin, kebetulan kita dapet tawaran untuk konser live streaming ini. Memang enggak tahu sama sekali kalau Morgan bakal join di proyek ini,” kata Rafael Tan saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/4/2020).

Rafael menjelaskan bahwa dirinya, Ilham, Bisma, Reza, dan Dicky mengirim video masing-masing melantunkan “I Heart You” kepada tim SM*SH untuk di-edit.

Kemudian, mereka dibuat terkejut dan perasaan bercampur aduk melihat Morgan Oey dalam video itu.

“Begitu pas lihat performance terakhir lagu “I Heart You”, tiba-tiba ada satu space yang di-blur, ini siapa ya? Terus kita langsung kaget, heboh sendiri, benar-benar speechless dan surprise banget,” ucap Rafael.

“Wah ini siapa sih yang hubungin? Ternyata memang dari tim SM*SH juga mau ngasih surprise ke anak-anak. Jadi, tim SM*SH mikir apa yang bisa bikin anak-anak semangat,” ujarnya melanjutkan.

2. Momen berharga setelah 10 tahun berkarya

Bagi Rafael Tan dan para personel lain, kemunculan Morgan Oey menjadi momen berharga yang mereka lalui selama 10 tahun berkecimpung di belantika musik Tanah Air.

“Pasti ini akan jadi momen sejarah setelah 7 tahun Morgan enggak gabung di proyek apa pun sama SM*SH, akhirnya kemarin muncul lagi,” ujar Rafael.

“Dengan vibes yang enak banget kita juga akhirnya bisa silahturahmi lagi, bikin terharu lah semua,” ucapnya.

Melalui akun resmi-nya, SM*SH sebelumnya mengunggah video para personel, yakni Bisma, Reza, Rafael, Dicky dan Ilham melantunkan lagu “I Heart You” bersama mantan personel mereka, Morgan Oey.

3. Sayangkan absennya Rangga

Para personel SM*SH menyayangkan absennya Rangga Moela saat mereka melakukan reuni virtual bersama Morgan Oey, sebagai proyek perayaan satu dekade mereka.

“Iya sih kemarin tuh sedih campur senang, semuanya sangat menyayangkan sih kenapa kita enggak bisa bertujuh,” kata Rafael.

Rafael menyadari, dua mantan personel SM*SH, Rangga dan Morgan, memiliki kesibukan masing-masing.

“Ya kami positif thinking lah mungkin Rangga ada kesibukan lain jadi belum bisa gabung kemarin,” ucap Rafael.

“Tapi kami tetap bersyukur lah karena kami enggak bisa memaksakan Morgan atau Rangga untuk selalu bisa tergabung dengan proyek SM*SH ke depannya,” katanya.

4. Sudah pernah ajak Rangga terlibat

Kata Rafael, para personel sudah pernah mengajak Rangga Moela untuk terlibat dalam proyek satu dekade SMASH.

Namun, hingga kini Rangga Moela masih belum memberikan tanggapan terkait hal itu.

“Tapi kami tetap silahturahmi, kami anak-anak SM*SH udah mengajak Rangga gabung untuk ikut proyek satu dekade ini sebenarnya tapi enggak tahu mungkin dia sibuk,” tutur bintang film Bridezilla itu.

Rangga Moela

“Kami belum sempet kontakan lagi sama Rangga. Ada grup WA yang masih ada Rangga juga kita bilang Rangga kalau bisa gabung SM*SH dekade tapi enggak tahu alasannya kenapa belum bisa gabung,” kata Rafael.

5. Harapan SM*SH untuk Morgan dan Rangga

Tak hanya para penggemar, para personel SM*SH rupanya juga berharap Morgan Oey dan Rangga Moela kembali bergabung dengan boyband yang membesarkan nama mereka itu.

Setelah hadir di belantika musik Tanah Air, SM*SH menyisakan lima personelnya, yakni Rafael, Bisma, Ilham, Reza dan Dicky.

“Karena memang kerinduan Smash Blast itu kami bisa kumpul lagi sebenarnya. Dan itu bukan kerinduan Smash Blast aja, kerinduan kita semua lah,” kata Rafael.

“Sekarang kami berlima pun tetap masih berharap dua personel ini bisa balik lagi ke rumah,” ujarnya menambahkan.

Menurut Rafael, Rangga dan Morgan kini sedang menjalani kesibukan masing-masing di luar SM*SH.

Para personel pun siap menyambut Rangga dan Morgan bila nantinya kembali pulang ke ‘rumah lama’ mereka.

“Istilahnya dua orang ini masih ada keperluan dan belum saatnya pulang. Dan kemarin akhirnya Morgan mampir lagi ke rumah,” ucap Rafael.

“Ya kami sih nothing to lose, kapan pun (Morgan dan Rangga kembali) kami welcome dan pasti kami berharap bisa balik lagi bertujuh,” kata Rafael terkait harapannya pada Morgan Oey dan Rangga Moela.

Instagram SM*SH

(disadur dari kompas.com/Novianti Setuningsih)

Portal Media Entertainment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment