5 Makanan Sehat untuk Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Alami

Gak cuma pengin kurus, banyak pula orang yang pengin sebaliknya. Biasanya mereka ingin menaikkan berat badan karena merasa terlalu kurus.

Ada banyak cara untuk menambah berat badan secara cepat dan alami. Selain dengan olahraga teratur, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan makanan yang terbukti mampu membantu menaikkan berat badan.

Dengan kombinasi keduanya, kamu gak perlu lagi mengonsumsi obat-obatan penggemuk badan yang justru bisa berbahaya. Berikut daftar bahan makanan yang bisa menambah berat badan secara cepat dan alami.

1. Cokelat hitam

Cokelat hitam termasuk bahan makanan yang tinggi kalori, tapi tetap aman bagi kesehatan. Satu batang cokelat hitam biasa mengandung sekitar 600 kalori. Selain itu cokelat hitam kaya akan antioksidan, zat gizi mikro, serat, dan magnesium.

2. Roti gandum utuh

Roti gandum utuh merupakan sumber karbohidrat yang bagus untuk tubuh. Roti gandum utuh mengandung sekitar 69 kalori.

3. Daging merah

Daging merah seperti daging sapi kaya akan protein dan mengandung kalori yang cukup tinggi. Selain untuk menambah berat badan, daging merah juga sangat bagus untuk massa ototmu.

4. Keju

Keju memiliki protein, kalsium, lemak, kolesterol, dan kalori yang tinggi. Kandungan-kandungan tersebut membuat keju menjadi salah satu makanan penambah berat yang cukup efektif.

5. Kentang

Kentang mengandung protein yang tinggi, serat dan vitamin C-nya pun melimpah. Kamu bisa mengolah kentang menjadi kentang goreng atau perkedel.

(disadur dari idntimes.com/Andry Trisandy)

Leave a Reply

%d bloggers like this: