5 Spot Wisata Kece yang Instagramable Ini Ternyata Milik Artis Indonesia, Loh!

Berbisnis telah menjadi hal lumrah yang dilakukan banyak artis, nggak cuma di luar negeri, tetapi juga seleb lokal. Umumnya, mereka mengembangkan sayap ke dunia kuliner, clothing, hingga menyewakan kamar kos.

Selain itu, tak sedikit pesohor dalam negeri yang membuka usaha di sektor wisata. Mereka mendirikan tempat rekreasi yang diharapkan bisa menjadi alternatif liburan yang oke. Penasaran? Ini deretan spot wisata milik artis Indonesia.

1. House of Sweets

Pada akhir 2018 lalu, artis Chaca Frederica bersama 4 orang sahabatnya merilis bisnis baru bernama House of Sweets. Ini adalah rumah dengan instalasi bernuansa dessert, yang terinspirasi dari aneka permen dan kue.

Menangkap tren selfie dan wefie, House of Sweets menyajikan banyak spot foto Instagenic, baik untuk kebutuhan pribadi atau membuat konten di medsos. Setidaknya, ada 20 ruang berfoto yang meyajikan beragam tema dan tentunya memanjakan mata.

2. Gamplong Studio

Juga sering disebut Gamplong Studio Alam, objek wisata ini berlokasi di Desa Gamplong, Moyudan, Sleman. Ini adalah sebuah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin mempelajari sejarah dan budaya, plus selfie-selfie di spot yang kece tentunya.

View this post on Instagram

Siang gaess.. . . eh siang menjelang sore yaa..hihihi..coz disini masih siang yak…disono dah mo magrib kali ya..hihiuihi . . yups karna mimin lg g distudio nie..tp mimin ttp ngedit video kunjungan @dispertarudiy beberapa waktu lalu gaes.. . . yahh..betul beberapa hari lalu dari dispertaru jogja melakukan kunjungan rutin tiap tahun untuk mengecek perkembangan penggunaan TKD yang resmi digunakan oleh @gamplong_studio . . Untuk kali ini kunjungan sangat berbeda selain makesure and block titik menggunakan GPS tentu kondisi studio sudah sangat berbeda..untuk tahun lalu masih kebanyakan tanah lapang dan belum ada sarpras lain nya ..untuk kali ini dah banyak perubahan termasuk sudah ada museum Bumi Manusia dan Warung Penunjang pengunjung yang salah satunya Warung Darsam yang menyediakan berbagai masakan NDESO yang bisa buat bersantai maupun rombongan . . Nah bagi kalian yang mau berkunjung ke Gamplong Studio kalian tidak perlu takut kehausan atau kelaparan karena sudah ada Warung Darsam dengan segala menunya dan berbagai sajian dari warung yang disediakan sebagian warga yang jualan didalam area studio maupun diarea parkir . . Bagi yang mo reservasi buat rombongan atau buat acara kantor/arisan/pelatihan/reuni bisa langsung klik IG nya di @warungdarsam . . soo..g usah ragu…langsung cuzzzz yaa cinnnn…😘😘😚😚😍😍😍😘

A post shared by Gamplong Studio Alam Sleman (@gamplong_studio) on

Didirikan pada Desember 2017, tempat ini awalnya dibangun Hanung Bramantyo sebagai lokasi syuting film Sultan Agung. Kemudian, set bangunan tidak dirobohkan, melainkan dihibahkan Mustika Ratu Group kepada pemerintah setempat sebagai spot wisata.

3. Kandank Jurank Creative Park

Ini adalah salah satu tempat bermain sekaligus belajar yang sudah populer di kawasan Jakarta Selatan. Digagas oleh Dik Doank; awalnya bernama Kandank Jurank Doank, menyediakan area outbound. Saat ini, fokus pada pelatihan, working space, dan museum seni.

Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma, nama asli Dik Doank, saat ini sudah tak terlibat dalam kepengurusan. Pengelolaan Kandank Jurank Creative Park sekarang dipegang oleh anak-anaknya karena dinilai lebih mewakili tren milenial.

4. Saygon Park

Siapa yang tak kenal dengan Inul Daratista? Wanita asal Pasuruan ini merupakan salah satu pedangdut populer. Tak hanya menyanyi, Inul pun merambah bisnis. Nah, salah satu bisnis yang ia geluti adalah mendirikan sebuah objek wisata bernama Saygon Park.

View this post on Instagram

Happy weekday gaess…

A post shared by Saygon Park Official Account (@saygon_waterpark) on

Berlokasi di daerah kelahirannya, ini adalah sebuah taman bermain yang menyajikan beragam keseruan, seperti Kolam Arus, Kolam Ombak, Kolam Renang Olympic, Water Park, hingga Water Slide. Saygon Park pun telah dilengkapi fasilitas penginapan.

5. Motomoto Resto & Museum

Tak mau kalah dengan Chaca Frederica, artis sekaligus presenter, Boy William, juga membuka tempat liburan pada tahun 2019. Bernama Motomoto Resto & Museum, tempat ini terletak di Q-Big, BSD City, Tangerang, tepat di pinggir jalan.

Saat pertama kali diresmikan, Boy mengatakan, setidaknya ada 23 ruangan yang punya konsep beragam dan Instagramable. Spot-spot itu antara lain Batik Room & Shadow Hues, Polygon Hills, Urban Jungle, Ocean Wonderland, Sumpah Pemuda, hingga Paparazzi Room.

(disadur dari idntimes.com/Binar)

Portal Media Entertainment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment