7 Fakta Seputar Agung Hercules

Terkenal lewat single dangdut ‘Astuti’, Agung Hercules kini harus menjalani perawatan intensif karena kanker otak yang dideritanya dari setahun lalu. Seperti apa sosok Agung Hercules yang kita kenal sebagai binaragawan dan penyanyi dangdut nyentrik ini? Berikut rangkumannya.

1. Berperan di serial superhero lawas

Agung Hercules sebagai Milkyman dalam serial Saras 008

Siapa sangka, sebelum terkenal lewat single Astuti, Agung Hercules lebih dahulu memulai karir sebagai aktor dengan membintangi serial superhero lawas, Saras 008 medio 1998 – 2000. Ia memerankan tokoh Milky Man, superhero yang menyelamatkan Saras 008 saat hampir kalah melawan musuh bebuyutannya, Mr. Black.

2. Berprestasi di dunia binaragawan

View this post on Instagram

OVJ malem ini live….

A post shared by YouTube (Agung Hercules TV) (@agunghercules88) on

Pemilik nama asli Agung Santoso ini memulai karir di dunia binaragawan di kota kelahirannya, Malang. Ia merupakan salah satu binaragawan terbaik di Kota Malang dan pernah meraih peringkat 6 ajang Pra PON tahun 1998.

3. Tergabung dalam orkes Melayu hingga merilis single ‘Astuti’

Darah seni memang mengalir dalam tubuh Agung Hercules. Faktanya, saat masih SD ia pernah tergabung dalam orkes Melayu. Karir menyanyinya sudah ia mulai sejak usia belia.

Sampai akhirnya ia dikenal luas lewat hits single-nya berjudul Astuti pada 2011. Ternyata lagu tersebut sudah dibuat Agung sejak tahun 2003.

4. Membintangi lebih dari 20 judul film dan sinetron

Sederet judul film juga berhasil ia bintangi, sebut saja Test Pack bersama Reza Rahadian dan Acha Septriasa, Comic 8 bersama Indro Warkop dan Nirina Zubir, Youtubers bersama Kemal Palevi dan Donna Harun.

Tak ketinggalan judul-judul sinetron populer berbagai genre seperti serial superhero Saras 008 dan Panji Manusia Millenium, Putih Abu-abu bersama Eza Gionino dan Adzana Bing Slamet, sampai Asisten Rumah Tangga bersama Celine Evangelista.

5. Membuka usaha kuliner

Selain karirnya di dunia entertain, Agung Hercules juga memulai usaha kuliner dengan membuka kedai bakso bernama Bakso Barbel. Jargonnya yang terkenal, tidak goyang, barbel melayang, menjadi ciri khas kedainya ini yang pertama kali dibuka di Bandung.

Tidak hanya baksonya yang berbentuk barbel, bahkan sampai kursi, meja dan wadah saus pun mempunyai bentuk barbel. Kedai Bakso Barbel sempat laris manis dengan konsepnya yang unik tersebut.

6. Sulit berbicara dan menghafal skrip film, Agung Hercules divonis kanker otak

Tahun 2018 menjadi tahun kemunduran bagi karir Agung Hercules. Ia divonis mengidap kanker otak stadium 4 setelah sebelumnya, Agung sering terlihat sulit menghafal skenario sinetron/film yang dibintanginya.

Indra Bekti dan istri menjenguk Agung Hercules

Tergabung dalam manajemen yang sama, temannya sesama artis, Indra Bekti angkat bicara soal ini. “Jadi ya sempat sekitar pas sudah sakit masih sempat main sinetron atau film. Tapi ya udah tiba-tiba kok dia sempat kayak nggak bisa menghafal. Terus tiba-tiba kok sulit ngomongnya,” ungkapnya.

7. Dikabarkan bangkrut hingga charity yang diadakan komunitas motor gede

Beredar kabar bahwa Agung Hercules bangkrut karena ia diketahui dirawat di ruang perawatan biasa, bukan kelas VIP. Seperti diketahui, Agung Hercules dirawat di RSUD Tangerang.

Bahkan rekan Agung Hercules di komunitas motor gede (moge) dikabarkan berniat untuk membuat charity demi membantu biaya pengobatannya. Hal ini diklarifikasi langsung oleh Ferdians Septiadi, sahabat Agung sesama anggota komunitas motor.

“Terakhir saya ngobrol sama teh Mira (istri Agung Hercules). Kan saya sama mas Agung main motor gede tuh di Bandung, walaupun saya sama Agung beda komunitas tapi kita main bareng. Nah beberapa komunitas motor besar itu kontak saya ‘yuk kita bikin charity yuk buat Agung. Ya siapa tahu kita bisa bantu-bantu’ terus saya bilang ‘nanti deh gua hubungi keluarga atau beberapa dari kalian juga hubungi keluarga,” ungkap Ferdians.

Agung Hercules dan istri, Mira Rahayu

Namun sang istri, Mira Rahayu sempat menolak inisiatif tersebut. Sementara ini ia hanya membutuhkan doa dan support dari semua rekan dan kerabat Agung Hercules. Penolakan ini juga sekaligus menampik kabar kebangkrutan yang dialami Agung Hercules.

Instgram Agung Hercules

Leave a Reply

%d bloggers like this: