7 Fakta Seputar Zara JKT48

Memulai karirnya sebagai member idol group JKT48, dua tahun belakangan menjadi tahunnya Adhisty Zara! Apa saja fakta menarik dan pencapaiannya?

1. Belum genap berusia 17

Tidak banyak artis peran pendatang baru yang bisa melesat karirnya di usia yang masih belia. Di antara sedikit artis, Zara adalah salah satunya.

Tahun ini ia masih berusia 16 tahun namun sudah membintangi empat film. Dalam kurun waktu dua tahun, tentunya hal tersebut tidaklah mudah. Terlebih semua filmnya berpredikat box office!

2. Cucu Acil ‘Bimbo’

Siapa sangka Zara merupakan cucu dari Acil Darmawan Hardjakusumah, atau lebih dikenal sebagai Acil Bimbo, salah satu pentolan grup musik legendaris, Bimbo.

Namun di antara semua keluarganya, justru sang kakeklah yang paling merasa khawatir perihal karir Zara di dunia entertainmen.

“Kakek khawatir. Dia bilang, ‘Dunia entertainment enggak semudah yang kamu pikir. Enggak cuma menyanyi, kemudian punya penggemar. Banyak tantangan yang akan kamu hadapi dan pastinya akan banyak suka dan duka, kamu siap enggak menerima itu?’” ungkap Zara memeragakan kekhawatiran sang kakek.

Tak tanggung-tanggung, keluarga besarnya bahkan berkumpul untuk membahas hal ini, meski akhirnya Acil menyetujui untuk ‘melepas’ Zara ke dunia entertain dengan beberapa catatan.

“Katanya, asal kalau ada apa-apa aku bicara, kalau ada yang tidak dimengerti aku bertanya,” aku Zara.

3. Awalnya tidak bisa berakting

Diakui oleh Zara dalam episode program Tonight Show baru-baru ini, bahwa dirinya sama sekali tidak memiliki basic akting. Lalu dari mana Zara dapat berakting dengan luwes?

“Aku tuh sering akting sendiri di depan kaca. Kalo kumpul sama mama tuh, kalo ngomong akting gitu, jadi kebiasaan.” terang Zara.

Seperti saat ia menelepon mamanya untuk menyampaikan ketakutannya dalam menghadapi casting film Dilan 1990, namun sang mama hanya mengatakan, “Kamu kan udah biasa akting tiap hari,” ungkap Zara sambil mencontohkan omongan sang mama.

4. Diganjar penghargaan

Tentunya prestasi Zara tidak sampai disitu. Atas penampilan apiknya, ia dinobatkan sebagai Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih di perhelatan bergengsi Piala Maya 2018 lewat film Keluarga Cemara.

Dari film yang sama pula ia memenangkan kategori Pemeran Anak-anak Terbaik versi Indonesian Movie Actors Awards 2019.

5. Memiliki kakak yang sering dikira kembaran

Zara mempunyai seorang kakak perempuan yang usianya hanya terpaut 1 tahun. Sang kakak, Hasyakyla Utami atau akrab disapa Kyla juga tergabung di JKT48 bahkan memiliki channel YouTube khusus mereka berdua.

Karena rentang usia yang cukup dekat dan memiliki paras imut yang mirip, keduanya sering disalahpahami sebagai kembaran.

6. Graduate dari JKT48

Desember nanti menjadi last stage dari Zara sebagai member JKT48. Terhitung tiga tahun sudah ia menjalani masa-masa indah sebagai member JKT48.

“Hidup itu banyak pilihan, dan harus dilakukan dengan tanggung jawab. Aku sudah memikirkan ini dari lama banget dan susah banget memutuskannya,” ucap Zara.

View this post on Instagram

P!ñKy🦄

A post shared by adhisty zsk (@jkt48.zara) on

Setelah mempertimbangkannya dalam waktu yang cukup lama, Zara akhirnya memilih untuk melanjutkan pendidikan dan fokus pada kariernya di luar JKT48.

7. Berperan dalam film lintas genre

Zara memulai debut seni perannya dalam film drama percintaan remaja yang diangkat dari novel populer karya Pidi Baiq, Dilan 1990. Dari situ, ia didapuk memerankan karakter Euis dalam remake drama keluarga populer, Keluarga Cemara.

Penjiwaannya pada karakter yang begitu emosional ia lanjutkan kembali dalam drama keluarga yang menyoroti tentang pernikahan dini di Dua Garis Biru yang menuai pujian.

View this post on Instagram

💙 Dua Garis Biru 💙 #duagarisbiru #dara

A post shared by adhisty zsk (@jkt48.zara) on

Setelah bermain di ranah drama, November mendatang, ia akan berperan dalam film horor yang naskahnya dikerjakan oleh Joko Anwar, dalam film remake Ratu Ilmu Hitam, yang diperankan mendiang Suzzanna tahun 1981.

Tahun depan, ia juga akan memerankan salah satu karakter superhero dari jagat sinema Bumilangit dalam film Virgo and The Sparklings.

Instagram Zara JKT48

Leave a Reply

%d bloggers like this: