8 Fakta Seputar Tara Basro

Belum lama ini, lagi-lagi Tara Basro menjadi perhatian kala berhasil memikat para fans superhero sebagai Wulan, love interest karakter Abimana Aryasetya di film Gundala. Sebelumnya, ia juga memikat hati para pecinta horor lewat aktingnya dalam film fenomenal Pengabdi Setan.

Simak lebih dekat fakta seputar Tara Basro berikut ini.

1. Masa kecil Tara berpindah-pindah negara

Tara lahir pada tanggal 11 Juni 1990 di Jakarta. Masa kecil dari anak pasangan Sukmawati Iskandar dan Iskandar Basro ini memiliki kehidupan yang berpindah-pindah negara.

Hal tersebut karena sang ayah saat itu bekerja di salah satu maskapai penerbangan tanah air. Kini, Tara menetap di Jakarta dan memiliki karir cemerlang di dunia hiburan Indonesia.

2. Belum punya pengalaman akting, Tara ditawari film perdananya, Catatan Harian Si Boy

Berawal dari kegagalannya di audisi drama musikal Onrop, Tara ditawari untuk bermain film. Catatan Harian Si Boy menjadi film perdana Tara dalam dunia akting.

Film yang rilis pada tahun 2011 itu merupakan pengalaman tak terlupakan bagi Tara. Pasalnya, saat itu Tara benar-benar tidak memiliki pengalaman dalam berakting, apalagi membaca skrip.

Melalui film tersebut, selanjutnya Tara semakin mengasah kemampuan aktingnya hingga menjadi aktris profesional.

3. Sempat berpacaran dengan Arifin Putra

Selain sorotan di dunia perfilman, Tara pernah digosipkan soal kehidupan cintanya. Ternyata, Tara sempat menjalin cinta dengan aktor Arifin Putra!

Diketahui keduanya berpacaran selama hampir dua tahun. Saat itu, memang kisah asmara antara Tara dan Arifin jauh dari sorotan media sehingga tidak banyak yang mengetahui jalinan cinta kedua artis papan atas itu. Namun, sayangnya hubungan mereka tidak bertahan lama.

4. Pernah beradegan ranjang dengan Chico Jericho

Salah satu film yang dibintanginya, A Copy of Mind, tidak hanya berhasil menyabet berbagai penghargaan, namun juga menjadi sorotan publik. Hal tersebut disebabkan dari adu akting antara Tara dengan Chico Jericho yang menarik perhatian.

Dalam film yang disutradari oleh Joko Anwar tersebut, diceritakan Tara memiliki hubungan dengan Chico. Keduanya merupakan pasangan kekasih. Tidak hanya melakukan akting mesra, keduanya bahkan harus beradegan panas di ranjang. Tara sangat totalitas dalam menjalankan perannya dan siap melakukan adegan tersebut.

Walaupun begitu, adegan yang dilakukan hanyalah akting belaka. Menurut sang sutradara Joko Anwar, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari adegan kedua artis tersebut.

5. Pernah menjadi co-host program TV internasional

Tidak hanya di dunia perfilman, Tara juga berbakat menjadi pembawa acara TV. Ia pernah ditawari untuk menjadi pembawa acara TV kelas internasional, The Amazing Race Asia musim ke-5.

Tara menerima ajakan tersebut dengan senang hati karena, ia merupakan penggemar dari program tersebut. Tara sendiri tak pernah menyangka bahwa dirinya akan terlibat di dalamnya.

“Saya bersemangat untuk terlibat bersama Allan dan peserta di ‘The Amazing Race Asia’,” kata Tara beberapa waktu lalu. “Saya selalu menyukai acara ini.”

6. Ketagihan panahan semenjak bermain dalam film 3 Srikandi

Berawal dari kebutuhan dalam adegan film, Tara mengakui ketagihan bermain panahan.

Dalam film 3 Srikandi Tara beradu akting dengan aktris lain, yaitu Chelsea Islan dan Bunga Citra Lestari. Ketiganya memerankan sosok atlet panahan Indonesia yang berhasil meraih medali emas pertamanya dalam kompetisi dunia.

Diakui Tara, latihan panahan yang digelutinya selama proses film hampir sama dengan porsi latihan untuk atlet. Namun, setelah film berhasil tayang, Tara tak berhenti bermain panahan. Justru ia ketagihan.

Tara mengungkapkan bahwa sejak sering berlatih panahan, olahraga tersebut jadi menyenangkan. Aktris cantik itu bahkan menjadikan panahan sebagai hobi barunya.

7. Sukses berperan di beberapa film bergenre horor, nyatanya Tara Basro penakut!

Pengalamannya bermain dalam film horor Pengabdi Setan membuatnya ketakutan. Ia sempat tidak ingin menonton film yang dibintanginya ini.

Tara juga mengaku selama proses film sempat tidak berani melakukan beberapa adegan. Tidak sampai disitu, Tara juga mengungkapkan bahwa ia tidak akan mengunjungi rumah lokasis syutingnya lagi.

Adapun alasan mengapa Tara berani mengambil proyek film horor tersebut karena kehadiran sang sineas, Joko Anwar sehingga Tara merasa harus terlibat dalam film ini.

“Karena film ini disutradarai Joko Anwar. Dia juga yang nulis,” kata Tara belum lama ini. “Ketika saya baca naskahnya, saya merasa kayak harus terlibat dalam film ini bagaimanapun caranya.”

8. Aktris langganan Joko Anwar

Tara menjadi salah satu aktris tanah air yang diperhitungkan karena kebanyakan film-film yang dibintanginya menuai sukses dan berkualitas. Yang menarik, ia selalu menjadi langganan di film-film besutan Joko Anwar untuk memerankan beragam karakter lintas genre.

Mulai dari A Copy of Mind, Pengabdi Setan, Gundala, hingga yang terbaru Perempuan Tanah Jahanam. Namun Joko mengatakan bahwa Taro tetap harus melewati proses casting.

“Semua orang yang di sini casting. Satu orang dari mereka ini mengalahkan 30 kandidat. Terus kalian bilang, ‘Kok dia lagi..?’ Masa kita mau ngambil yang jelek? Nggak mungkin dong. Kan kita mau bikin film yang terbaik,” seloroh Joko Anwar perihal karakter Maya yang diperankan Tara Basro dalam film horor Perempuan Tanah Jahanam.

Instagram Tara Basro

(disadur dari wowkeren.com)

Leave a Reply

%d bloggers like this: