9 Fakta Seputar Luna Maya

Punya segudang prestasi, namun tidak luput dari kontroversi serta skandal, berikut 9 fakta seputar Luna Maya yang mungkin kalian belum tahu.

1. Memulai karir sebagai model & cover girl

Tahun 1999 adalah awal mula karir wanita kelahiran Denpasar, 26 Agustus 1983 ini sebagai model.

Di tahun tersebut ia juga menempati urutan ke-3 pemilihan cover girl majalah remaja Aneka Yess! yang hits di kalangan anak muda kala itu.

2. Mendapat peran utama perdananya lewat film horor

Dikenal sebagai penerus titel ratu horor semenjak berperan dengan apik sebagai Suzanna, siapa sangka peran utama yang jatuh padanya pertama kali juga didapatnya lewat film horror berjudul Bangsal 13 pada tahun 2004!

3. Akting memukau, diganjar berbagai penghargaan

Namanya semakin melejit, terutama setelah berperan dalam film Ruang pada 2006, Luna Maya mulai membuktikan kualitas seni perannya dengan berbagai ganjaran penghargaan dari ajang bergengsi, sebut saja Festival Film Indonesia, MTV Indonesia Movie Awards, Indonesian Movie Awards, sampai Panasonic Gobel Awards.

4. Luna Maya juga merambah dunia olahraga

Sederet prestasinya di dunia seni peran berhasil mendapuknya sebagai salah satu pembawa obor di ajang Olimpiade 2008 di Beijing!

source: Antara News

Bukan hanya itu, bersama Dewi Sandra dan Sandra Dewi, Luna turut menyumbangkan suaranya dalam lagu tema Euro 2008 berjudul Play.

5. Pernah bernyanyi dangdut

Meski bukan lagu dangdut asli, Luna pernah berduet dengan Dide (vokalis Hijau Daun), membawakan hits Hijau Daun berjudul Suara (Ku Berharap), versi dangdut.

Hal tersebut menjadi bagian promo dalam film, Janda Kembang yang dibintanginya bersama aktor Ringgo Agus Rahman di tahun 2009.

6. Bergerak di belakang layar

Di sela-sela kesuksesannya sebagai aktris dan model, Luna juga melebarkan sayap di dunia penyutradaraan dengan menyutradarai film indie berjudul Suci and the City.

Ia juga sempat menjadi produser musik untuk album penyanyi Dhea Ananda serta menyutradarai beberapa video klip.

7. Kontroversi cuitan di twitter

Akhir tahun 2009, Luna Maya pernah membuat heboh dengan membuat pernyataan emosional yang diunggahnya mengenai infotainment. “Infotainment derajatnya lebih hina daripada pelacur dan pembunuh! May your souls burn in hell!” tulis Luna dalam akun Twitter-nya.

Pernyataan ini muncul tengah malam, sekitar pukul 00.00 WIB pasca kamera salah satu kru infotainment membentur kepala Alleia, putri Ariel (ex. Peterpan) yang sedang digendongnya setelah menghadiri premier film Sang Pemimpi, di lantai dua Plaza EX, Jakarta pada malam tanggal 15 Desember 2009.

Meski akhirnya ia menghapus cuitan tersebut dan meminta maaf, namun efek dari insiden tersebut melebar ke mana-mana: PBNU mengeluarkan fatwa haram terhadap infotainmen, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) menolak infotainmen bagian dari jurnalis, desakan yang makin kuat untuk segera diperbaikinya UU ITE, hingga masuk dalam catatan HAM Amerika Serikat.

8. Skandal video dewasa hingga sepi job

Tak berlangsung lama dari kontroversi pernyataan emosionalnya di twitter, Luna Maya kembali membuat geger dengan beredarnya video dewasa antara dirinya dan Ariel NOAH sekitaran Juni 2010. Sontak hal ini memicu keresahan di masyarakat dan membuat reputasi, baik Luna Maya maupun Ariel menjadi buruk.

Imbasnya, Luna sempat mengalami sepi job. Lewat sebuah interview pada 2016, Luna mengakui hal tersebut. “Saya akui tahun 2016 kalau kerjaan nggak terlalu bagus, bisa dibilang saya nggak sekaya dulu. Karena kalau dulu saya bisa kerja tiap hari, kalau sekarang pekerjaan sudah jarang, saya keluarkan uang untuk investasi, belum tentu uangnya balik lagi,” ujar Luna Maya ditemui di Kantor Indigo, Jakarta Selatan, Selasa (6/12).

9. Terbang ke Rusia demi ‘mencetak wajah’ mirip Suzanna

Luna Maya kembali mendapat sorotan publik kala sutradara Anggy Umbara menunjuk aktris cantik tersebut memerankan Suzanna dalam film remake berjudul Suzanna: Bernafas Dalam Kubur yang telah rilis November 2018 lalu.

Di sini, Luna Maya mendapat banyak sekali pujian karena totalitasnya dalam memerankan sang ratu horror legendaris tersebut. Tentunya pujian tersebut sebanding dengan beratnya beban yang diembannya. “Ini sesuatu yang besar, tantangannya berat membawa sosok almarhumah Suzanna. Siapa yang enggak tahu Suzanna,” ujar Luna di Jakarta, Senin (25/9/2018) dilansir kantor berita Antara.

Bahkan Luna Maya diharuskan terbang ke Moskow, Rusia, untuk membuat cetakan wajah mirip Suzanna di sebuah art studio kaliber internasional di sana. Hal tersebut dilakukan sebagai dasar dalam make-up prostetik agar nampak lebih real dalam memerankan sebuah karakter.

Instgram Luna Maya

Leave a Reply

%d bloggers like this: