Asli! Panorama 5 Tempat Wisata di Salatiga Ini Bak Lukisan

Dikenal sebagai salah satu provinsi terpadat di Indonesia, Jawa Tengah menyimpan harta karun berupa destinasi wisata yang mengagumkan. Meski bukan kota besar, bukan berarti Salatiga tidak mampu menonjol dibandingkan dengan kota-kota wisata lainnya.

Berbatasan langsung dengan Kabupaten Semarang, Salatiga memiliki destinasi wisata yang potensial banget! Supaya ada gambaran, berikut beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi selama di Salatiga.

1. Tlogo Plantation

Tlogo Plantation yang berada di Tuntang, Salatiga, ini merupakan kawasan wisata terpadu. Selain liburan asyik, kamu juga bisa menambah ilmu di perkebunan kopi setempat. Kalau membawa serta anak-anak, ikutlah kegiatan berkebun. Edukatif dan seru banget!

Ada beberapa resor dengan pemandangan alam indah buat referensi menginap. Terdapat 22 cottage dan 15 kamar superior yang bisa kamu pilih untuk melepas lelah.

2. Agrowisata Salib Putih

Jika kamu menginginkan hawa udara yang sejuk dan masih asri, Agrowisata Salib Putih bisa jadi jawabannya. Berada di dataran tinggi, tempat wisata ini sangat cocok jadi tempat berkemah, karena ada camping ground yang cukup luas.

Agrowisata Salib Putih merupakan ecopark hotel yang dilengkapi berbagai fasilitas, seperti taman bermain, perkebunan, hingga tempat outbound.

Lokasinya pun sangat strategis. Jarak dari Agrowisata Salib Putih menuju Kopeng hanya empat kilometer.

3. Taman Wisata Kopeng

Wisata Kopeng berada di lereng Gunung Merbabu. Meski tidak sepenuhnya berada di Salatiga, tempat wisata ini berjarak delapan kilometer dari Salatiga. Kopeng merupakan wisata alam yang menyajikan keindahan hutan pinus dengan udara yang sejuk.

Di Kopeng, kamu bisa menikmati berbagai jenis bunga cantik dan membelinya. Tak hanya itu, bisa juga dijadikan lokasi outbound dan kemah bersama teman-teman. Lebih asyik lagi kalau kamu menjelajah pedesaan dan hutan pinus dengan menunggang kuda.

4. Arrowhead Park

Lokasinya berada di tengah pedesaan, lebih tepatnya di Desa Tegal Waton. Pemandangan alam desanya masih asri, hijau, dan rindang.

Berkeliling desa dengan berkuda jadi kegiatan paling seru di sini. Bahkan, tersedia paket untuk sekolah berkuda. Arrowhead Park sangat cocok menjadi tempat wisata bareng keluarga.

5. Danau Rawa Pening

Danau Rawa Pening dipercaya berasal dari sebatang lidi yang ditarik dari tanah, kemudian mengeluarkan air dan menenggelamkan sebuah desa. Terlepas dari cerita tersebut, keindahan alam Danau Rawa Pening memang sangat memesona.

Kamu bisa menjelajahi danau dengan menyewa sampan. Danau yang dikelilingi perbukitan ini bisa jadi latar foto yang kece. Kalau sudah lelah menjelajah, kamu bisa mengisi energi dengan menikmati kuliner khas Salatiga yang disajikan warung di pinggir danau.

(disadur dari idntimes.com/Naufal Al Rahman)

Leave a Reply

%d bloggers like this: