Bajindul, TKI indonesia Yang mendadak populer karena vlog youtubenya yang kocak.

Parindra Sidik Cahyono atau yang kini lebih dikenal dengan nama Bajindul ini lahir di Nganjuk Jawa Timur, pada tanggal 19 Mei tahun 1992. Nama Bajindul mulai dikenal masyarakat luas, kala ia memanfaatkan waktu luangnya untuk membuat video vlog yang memperlihatkan keseharian dirinya sebagai TKI di Korea Selatan. Konten videonya terlihat beragam, mulai dari dirinya yang bekerja sebagai buruh Migran, kulineran bersama teman-teman TKI nya hingga berjalan-jalan di taman rekreasi bersama rekan-rekan TKI nya yang lain.
Video vlog nya tersebut ia unggah ke akun youtube nya dengan nama chanel gokil abis, yang ia singkat dari gosong, kileng-kileng abis. Bajindul kerap menyapa penonton dengan sapaan khas “hai gaes” dengan logat jawa yang kental. Dalam seminggu, Bajjindul bisa memposting hingga 5 video. Kini ia sudah memiliki 106,587 subscribers di youtube dengan unggahan total 521 video. Di setiap videonya, rata-rata sudah hampir di tonton 100 ribu kali. Videonya yang menceritakan sejarahnya hingga bisa ke Korea mampu menarik 600 ribu penonton. Sementara videonya yang menceritakan rutinitas dan job deskripsi pekerjaan nya di Korea sudah di tonton hingga 452 ribu kali.
Lewat vlog nya, Bajindul menceritakan bagaimana ia akhirnya bisa ke Korea. Ketika lulus sma, ia sempat merantau ke Gresik dan menjadi sopir disana hingga bertani bawang merah. Hingga suatu hari ia melihat sebuah brosur di warung berupa ajakan untuk bekerja di Korea Selatan dengan gaji 10 hingga 15 juta perbulan. Bermodal ijazah sma dan tabungan 2,5 juta rupiah Bajindul nekat mengambi kursus bahasa Korea hingga akhirnya terbang ke negara gingseng tersebut di tahun 2013. Hampir 4 tahun bekerja sebagai buruh di pabrik kaca Korea, Bajindul kini mengaku penghasilan bulanannya di Korea mencapai 2.800.00 won atau sekitar 33 juta rupiah.
Seperti apa kisah perjalanan dan pengalaman bajindul selama di korea? Benarkah semenjak ia dikenal lewat youtube, banyak cewek-cewek daerahnya yang sengaja men-dm nya untuk mengajak kenalan? Dan benarkah salah satu alasannya ke Korea juga ingin melakukan operasi plastik untuk merubah wajahnya? Saksikan kisah selengkapnya hanya di rumpi no secret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *