Bakal Wariskan Perusahaan ke Anak, Inul Daratista: “Kalau nanti dia sudah benar-benar bisa mandiri”

Pedangdut Inul Daratista mengatakan pernah mendapatkan tagihan hingga puluhan juta rupiah untuk game yang dimainkan anak semata wayangnya, Yusuf Ivander Damares.

“Pernah itu tagihan (game) sampe Rp65 juta,” kata Inul saat di acara OKAY BOS yang dipandu Raffi Ahmad pada Selasa, 3 November 2019.

Hal ini tak pelak membuatnya kaget dan sampai terjadi perselisihan pendapat dirinya dengan sang suami, Adam Suseno. “Bikin saya kejang-kejang tuh, ribut sama bapaknya,” kata Inul.

Bahkan perselisihan tersebut sampai mengakibatkan keduanya pisah ranjang selama dua hari. “Itu akhirnya saya ribut dua hari dua malam, akhirnya pisah ranjang sama mas Adam gara-gara si bocah ini,” kata Inul. Menurut sang suami hal tersebut tidak masalah, namun menurutnya Ivan harus mengerti bahwa mencari uang tidak semudah itu.

Perempuan 40 tahun ini akhirnya memberikan pengertian kepada sang anak. Ia juga membuat kesepakatan dengan sang anak supaya prestasinya di sekolah tetap baik dan tetap bisa seimbang antara belajar dan bermain.

“Kalau nilai matematikanya 90 atau pelajaran semuanya 100 atau 90, setiap hari Jumat mama akan belikan voucher seharga ini,” kata Inul.

Penyanyi yang terkenal dengan Goyang Ngebor ini mengaku tidak mengarahkan sang anak untuk mengikuti jejaknya sebagai penyanyi. Ia mengaku Ivan berbakat dalam pelajaran matematika.

“Kalau Ivan itu sampai hari ini saya tidak melihat dia punya arah ke artis, dia pengennya jadi dokter atau ngurusin bisnis, dia itu itung-itungan matematikanya lumayan, cuma aku enggak mengarahkan jadi penyanyi,” kata Inul.

Ia dan suami sudah merencanakan untuk memberikan perusahaan yang mereka miliki kepada Ivan. Namun keduanya ingin memastikan kemandirian sang anak sebelum memberikannya.

“Urusan perusahaan dan lain-lain ya nanti biar saya sama mas Adam yang urusin kalau nanti dia sudah benar-benar bisa mandiri ya boleh diserahkan,” kata Inul.

Pelantun lagu Buaya Buntung ini berharap kelak Ivan bisa mendapatkan pendamping yang juga sayang kepada Inul dan suami.

“Dia harus bisa ‘kawin’ dengan orang tuanya, itu yang saya mau, kalau seneng sama anak saya dia harus seneng juga sama saya dan bapaknya, mau menerima kekurangan kami dan sayang sama kami,” kata Inul.

Instagram Inul Daratista

(disadur dari tempo.co)

Leave a Reply

%d bloggers like this: