“BEDAKAN-INKUBASI-AKSILARASI” Jadi Senjata Menparekraf Sandiaga Uno Pulihkan Sektor Pariwisata di Masa Pandemi

14 Januari kemarin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan rapat dengan Komisi X DPR-RI. Di tengah kondisi pandemi, ia memaparkan tiga program unggulan bagi sektor kreatif.

“Pertama yaitu program Hibah Desain Kemasan Kuliner Nusantara, kita sebut dengan program BEDAKAN. Melalui program ini, Kemenparekraf berupaya untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha pelaku kreatif kuliner nusantara melalui pemahaman fungsi penting kemasan produk,” ujarnya seeprti dilihat detikTravel dari laman Instagram pribadinya, Sabtu (14/1/2021).

Sandiaga juga tidak melupakan para pelaku UMKM yang juga menjadi perhatiannya sejak lama. Program kedua ditujukan khusus untuk membantu UMKM di saat sulit.

“Kedua adalah program untuk pengembangan UMKM kriya, fesyen, dan kuliner melalui inkubasi. Di program INKUBASI ini, para pelaku kriya, fesyen dan kuliner mendapatkan pendampingan untuk menghasilkan produk berkelanjutan dengan kualitas yang memiliki potensi untuk dikembangkan dengan lebih baik sehingga memiliki nilai jual dan berdaya saing di tingkat nasional,” ujarnya.

Ketiga atau terakhir, Sandiaga juga tidak melupakan mandat dari Presiden Joko Widodo untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kreatif di destinasi super prioritas dan prioritas.

“Ketiga, yaitu program aksi selaras energi atau kita sebut AKSILARASI. Tujuan program ini yaitu untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kreatif di wilayah destinasi super prioritas dan prioritas. Bukan hanya dampak pada profit, tapi juga dampak kepada masyarakat. Bukan hanya di lima destinasi super prioritas, tapi juga di tempat lain yang menjadi potensi,” tutup Sandiaga.

Sebagai salah satu UMKM yang bergerak dalam bidang kuliner, PAPSKI Coffee & Barbershop juga mendukung berbagai program unggulan yang akan dijalankan Kemenparekraf; selaras dengan support Sandiaga Uno untuk menu kopi PAPSKI.

Ngomongin soal kopi, PAPSKI sedang mengadakan promo Kopi Cuan, di mana cukup dengan membayar 50 ribu saja kalian bisa mendapatkan tiga gelas kopi Papski/Mamski! Gokil nggak tuh!

Langsung aja order via online atau datang langsung ke Jalan Gandaria Tengah II No. 30, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan; tentunya dengan memenuhi protokol kesehatan ya, guys!

Instagram Sandiaga Uno | PAPSKI Coffee

(disadur dari travel.detik.com/Johanes Randy Prakoso)

Portal Media Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment