Dituding Diskriminasikan Jender, Hanung Bramantyo Salahkan Media

Dalam sebuah wawancara 4 November 2017 lalu, sutradara Hanung Bramantyo memberikan statement yang memancing reaksi, terutama dari para pemeran wanita.

“Susah mencari aktor itu. Apalagi aktor pria ya. Kalau perempuan kan, ya, udahlah. Ibarat kata asal lo cantik aja, udahlah itu menjadi syarat. Tapi aktor, laki-laki, itu syaratnya banyak banget, nggak cuma sebatas harus ganteng, tapi harus bisa memainkan banyak peran,” demikian ucapan Hanung yang dianggap kontroversial itu.

Hannah Al Rashid salah satu aktris yang bereaksi keras dan menganggap ungkapan Hanung ini seksis. Begitupun Tara Basro yang memberikan tanda tanya besar atas pernyataan tersebut.

Akhirnya Hanung memberikan klarifikasi terkait berita yang beredar. Ia meminta maaf dan mengatakan konteks ketika wawancara tidak seperti yang tercantum dalam pemberitaan dan dianggap media yang menyiarkan hanya mencomot sebagian statement.

Selain itu Hanung memberikan 9 poin klarifikasi terkait pernyataan awalnya dan diposting melalui akun Twitter dan Instagramnya

Portal Media Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment