Eksotisnya 5 Destinasi Wisata di Klaten Ini, Datang Pagi Hari Bikin Lebih Fresh!

Klaten termasuk kabupaten yang tak memiliki pesisir pantai. Meski demikian, tempat wisata di sana gak kalah banyak dibanding kota lainnya.

Kamu bisa menemukan umbul, candi, bukit, hingga kebun yang indah. Berikut rekomendasi tempat wisata di Klaten untuk liburan serumu.

1. Kali Talang

Kali Talang menawarkan pemandangan Gunung Merapi yang gak kalah indah. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati sejuknya udara. Disarankan datang pada pagi hari, supaya cuaca lebih bagus dan segar.

2. Bukit Patrum

Bekas tambang gamping diubah menjadi bukit di Desa Krakitan. Uniknya, kamu akan menemui rumah kosong saat mencapai puncaknya.

Warga setempat menyebutnya omah demit (rumah hantu) yang menambah kesan mistis. Ternyata, rumah tersebut pernah menjadi tempat penyimpanan bahan peledak.

3. Umbul Ponggok

Meski tampak seperti wisata umbul, ternyata ada yang lebih spesial di Umbul Ponggok. Dilengkapi dengan berbagai properti unik di bawah air yang digunakan untuk berfoto. Beberapa properti yang bisa kamu gunakan antara lain sepeda motor, tempat duduk, ayunan, hingga laptop.

4. Kebun Kamboja

Ingin mengunjungi tempat wisata yang sangat jarang ditemui di mana pun? Nah, kamu bisa cobain berkunjung ke Kebun Kamboja di Desa Gayamprit.

Ada jalan setapak yang dikelilingi puluhan pohon kamboja. Tempatnya Instagramable banget, cocok buat hunting foto.

5. Candi Plaosan

Kalau beruntung, kamu bisa menyaksikan festival candi kembar yang diadakan setahun sekali di Candi Plaosan.

Buat kamu yang datang tak bertepatan dengan festival tersebut, gak perlu khawatir. Pasalnya, keindahan Candi Plaosan yang dikelilingi sawah tetap menjadi pemandangan paling menarik.

(disadur dari idntimes.com/Prila Arofani)

Leave a Reply

%d bloggers like this: