Gak Melulu Pantai, 5 Destinasi Wisata di Beberapa Kota Pesisir Ini Sayang Kalau Dilewatkan

1. Gua Kristal (Kupang)

Pemandangan dari luar nampak biasa. Siapa sangka panorama dalam gua luar biasa menakjubkan dengan kolam air berwarna biru dan begitu jernih yang bikin siapa saja kagum begitu melihatnya.

Tidak dipungut biaya untuk menikmati keindahan Gua Kristal ini, akan tetapi jangan lupa membayar seikhlasnya kepada pemandu wisata setempat yang mengarahkan ke gua ini.

2. Air Terjun Kali (Manado)

Tidak dikenakan tarif masuk, membuat sempurna liburanmu di sini. Air terjun yang konon tempat mandi bidadari ini berlokasi di Minahasa. Selama berada di Air Terjun Kali, kamu akan dibuat kagum dengan mahakarya Sang Pencipta yang begitu indah ini.

Pada muara air terjun, terdapat sebuah jembatan yang tidak hanya digunakan sebagai fasilitas penyeberangan. Banyak pula yang memanfaatkannya sebagai spot untuk memandangi keindahan air terjun dari dekat.

3. Waduk Jeulikat (Lhokseumawe)

Waduk Jeulikat menjadi tempat asri di tengah kota Lhokseumawe yang bisa kalian tuju selagi berlibur di sini. Di dalamnya terdapat banyak varietas tanaman yang menyedapkan mata saat memandang.

Terletak di wilayah Blang Mangat, Waduk Jeulikat memiliki waktu operasional setiap hari mulai pukul 09.30-18.00. Jangan khawatir soal biaya! Menikmati sejuknya udara di sekitar waduk hingga mengabadikan momen dengan berfoto ria, kamu tidak dibebankan tarif kok alias gratis!

4. Baloy Adat Rumah Tidung (Tarakan)

Jalan-jalan berfaedah nih! Baloy Adat Rumah Tidung ialah museum bersejarah yang berlokasi di wilayah Tarakan Tengah. Di dalamnya, terdapat banyak furniture serta singgasana khas Suku Tidung.

Dikenakan tarif masuk sebesar Rp15 ribu, puaskan diri dengan menelusuri setiap sudut rumah adat yang dilengkapi pula oleh kolam ikan. Tapi ingat, ya! Jangan sampai merusak tatanan benda-benda bersejarah di museum ini.

5. Telaga Remis (Kuningan)

Meski keindahannya diselimuti pula oleh mitos yang berkembang, tidak mengurangi kecantikan Telaga Remis yang terletak di Kabupaten Kuningan ini. Wisata indah yang dikelilingi hijaunya pepohonan, asyik banget untuk refresh pikiran.

Sering dimanfaatkan pula sebagai spot pre-wedding, Telaga Remis buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.25. Biaya untuk menikmati panorama telaga ini dipatok dengan tarif sekitar Rp8 ribu.

(disadur dari idntimes.com)

Leave a Reply

%d bloggers like this: