Habis Sahur Lapar Lagi di Pagi Hari? 5 Makanan Ini Bisa Bikin Awet Kenyang Loh!

Pilihan menu sahur sering kali bisa sangat berperan dalam kelangsungan puasa. Pasalnya, beberapa keluhan puasa tak jarang berkutat pada mudah lapar di pagi hari sekalipun sudah makan banyak saat sahur.

Ternyata makan dalam porsi yang banyak tak selalu berbanding lurus dengan ketahanan terhadap rasa lapar. Oleh karenanya, sangat penting untuk memilih menu yang bisa bikin awet kenyang.

Beberapa makanan memiliki efek kenyang lebih lama hingga cocok untuk dijadikan menu sahur. Mau tahu apa saja? Yuk, cek!

1. Quinoa

Superfood yang satu ini memang sedang populer dan banyak diminati. Pasalnya, sebagai salah satu alternatif pengganti gandum dan beras, ternyata quinoa memiliki kandungan karbohidrat yang rendah tapi tinggi protein.

Oleh karenanya, quinoa cocok untuk dijadikan pilihan menu sahur sebab akan membuat perut merasakan efek kenyang yang lebih lama. Menariknya lagi, quinoa ternyata juga bebas gluten, lho.

2. Greek yoghurt

Greek yoghurt mengandung probiotik dan protein yang tinggi hingga dapat memberi efek kenyang setelah mengonsumsinya. Kandungan karbohidrat di dalam greek yoghurt juga terbilang cukup rendah. Maka tak heran kalau greek yoghurt sangat populer di kalangan pelaku diet sehat.

3. Telur

Telur diklaim sebagai salah satu sumber makanan dengan kandungan protein yang tinggi. Protein dalam telur akan membuat perut awet kenyang dibandingkan dengan protein lain termasuk dalam gandum. Hal inilah yang membuat telur jadi menu favorit mereka yang sedang menjalankan program diet.

Maka tak heran kalau dengan mengonsumsi telur, terlebih jika direbus, perut tidak akan cepat merasa lapar.

4. Salmon

Salmon memang dikenal sebagai makanan yang kaya akan nutrisi. Mulai dari protein, vitamin, mineral, serta omega-3, semuanya lengkap ada dalam salmon.

Menariknya lagi, kandungan vitamin B12 dalam salmon dapat membantu meningkatkan energi dan mengatasi kelelahan secara alami. Pas banget nih buat jadi support system saat puasa.

5. Alpukat

Dikenal sebagai buah dengan kandungan lemak baik, alpukat juga kaya akan serat. Kombinasi ini cocok untuk dijadikan asupan saat menjalankan puasa seperti sekarang. Alpukat juga memiliki manfaat untuk kesehatan seperti menurunkan kenaikan gula darah.

Tak hanya menyehatkan, alpukat juga memberi efek kenyang yang lebih lama, lho!

(disadur dari idntimes.com/Tyas)

Portal Media Entertainment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment