Ikuti Sidang Secara Virtual, Vicky Prasetyo: “Kalau saya ditahan, bagaimana nasib putra-putri saya?”

Presenter Vicky Prasetyo kembali menjalani sidang dugaan kasus pencemaran nama baik yang menjeratnya. Sidang tersebut digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada hari Rabu, 29 Juli 2020. 

Dalam persidangan tersebut, Vicky tidak bisa hadir secara langsung dan hadir secara virtual. Hal itu dikarenakan situasi pandemi virus corona atau COVID-19 yang sedang terjadi saat ini.

Saat persidangan berlangsung, Vicky sempat mengungkapkan isi hatinya perihal kasus yang menjeratnya tersebut, hingga akhirnya membuat dirinya dipenjara. Vicky mengaku tidak mengerti mengapa dirinya bisa sampai ditahan.

“Saya minta waktunya sedikit. Dalam eksepsi sudah disampaikan sedikit dalam kasus ini saya berdiri di atas suami yang sudah menikah secara resmi di KUA Sawah Besar. Dengan alasan seperti ini, saya tidak mengerti di mana kekuatan buku nikah saya,” kata Vicky melalui sambungan video saat persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Sampai menghadapi masalah ini, saya tidak mengerti kenapa bisa ditahan seperti ini. Padahal saya sendiri, saya menikah secara sah, secara agama dan tercatat dalam hukum negara,” kata Vicky menambahkan.

Kemudian, Vicky Prasetyo juga menjelaskan bahwa pada saat hendak melakukan penggerebekan di kediaman Angel Lelga pada tahun 2018 lalu, dirinya terlebih dahulu sudah mendatangi pihak RT dan juga kepolisian setempat.

“Bagi saya, ya saya sudah melakukan sesuai dalam adab dan norma serta lingkungan. Saya datangi RT, kepolisian Polsek Jagakarsa, sebelum akhirnya saya menemukan istri saya bersama pria lain di dalam kamar. Ini sebuah perkara rumah tangga. Begitu, Yang Mulia. Sekiranya saya dapat keadilan yang sesungguh-sungguhnya,” tutur Vicky.

Lebih lanjut, Vicky juga mengungkapkan bahwa dirinya adalah seorang kepala keluarga yang harus bekerja dan menghidupi anak-anaknya. Vicky tampaknya sangat mengkhawatirkan kondisi anak-anaknya tersebut.

“Terlebih saya adalah seorang kepala keluarga yang menghidupi anak-anak saya yang sedang ujian sekolah di tengah pandemi seperti ini, sangat sekali membutuhkan pembiayaan ekonomi dan lainnya,” katanya.

“Kalau posisi saya menghadapi persidangan dan ditahan, alangkah bijaknya bagaimana nasib putra dan putri saya. Terlebih ini adalah masalah rumah tangga. Terima kasih, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan,” ucap Vicky menambahkan.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Vicky Prasetyo saat ini tengah ditahan di Rutan (Rumah Tahanan) Salemba, Jakarta Pusat. Vicky ditahan karena kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap sang mantan istri, Angel Lelga.

Instagram Vicky Prasetyo

(disadur dari viva.co.id/Aiz Budhi)

Portal Media Entertainment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment