DARI DIIKUTIN SAMPAI RANJANG DIGOYANG, ILONA CECILIA: AKU KEWALAHAN!

Banyak yang bilang dari kecil itu aku punya indra keenam cuma gak diasah. Jadi dari kecil aku bisa ngerasain hal-hal mistis di hidupku, walaupun orang bilang itu cuma perasaan aja. Akhirnya disitulah aku menutup itu semua, sampai pada akhirnya pengalaman mistis aku makin menjadi-jadi. Kayaknya trigger awal waktu membintangi film Sawadikap. Aku berperan sebagai hantu Thailand yang cantik. Terus aku syuting di lokasi-lokasi  yang angker.

Pada waktu syuting itu tidak terjadi banyak hal. Masih hal-hal yang normal. Tapi aku ngerasain merinding, hawa panas, hawa yang aku gak bisa jelaskan lagi dengan kata-kata. Dan ada temen aku yang ngomong “Eh Ilona, ada yang ngikutin lo nih. Cewe rambutnya panjang, …” dia gak jelasin mukanya, “…rambutnya panjang, bibir merah, senyum-senyum ngikutin lo.” Terus aku bilang, “Eh, maksudnya baik apa jahat?” “Ya gak tau,” katanya.

Aku masih gak ngerti saat itu, karena aku berpikiran hal-hal mistis dan menganggap remeh. Apa sih yang dia bisa, paling barang jatoh atau apalah. Tapi setelah beberapa hari, aku merasa ada sesuatu yang salah di diri aku. Aku merasa emosi aku meledak-ledak. Personality berubah. Pokonya aku ngerasa ini bukan aku, tapi aku gak berpikiran ini akibat makhluk yang ngikutin aku. Aku udah stress banget. Selain personality yang berubah, katanya mukaku juga berubah menyeramkan.

Ada beberapa orang yang bilang mukaku menyeramkan, karena auraku juga mistis kali ya. Dan itu memang betul. Ada perubahan-perubahan yang bisa dilihat di kamera. Kayak bukan Ilona. Ada yang bilang kayak kuntilanak, padahal dandan udah cantik. Tapi orang lain ngeliatnya berbeda. Udah gitu makin hari makin menjadi-jadi. Ada aja gangguan-gangguannya. Entah barang jatuh sendiri, entah ada suara-suara, dsb.

Aku bisa ngeliat, kadang-kadang ‘kan tidur sendiri gitu, di pojokan pintu itu kayak ada cewek rambut panjang baju putih nunduk gitu. Berdiri depan pintu. Aku kaget banget! Mulai jam 12 malem sampe subuh juga suka kebangun sendiri.

Akhirnya aku pindah rumah. Aku pikir pindah rumah itu menyelesaikan masalah. Aku pikir gangguan itu dari penunggu rumah aku. Aku tinggal sendiri ‘kan itu. Tapi setelah pindah, gangguannya lebih-lebih lagi. Barang masih berjatuhan sendiri, barang bisa pindah sendiri, ranjang goyang sendiri, aku pikir gempa bumi padahal enggak, kadang aku masih suka liat waktu tidur, kayak rep-repan, gak bisa gerak.

Sampai suatu ketika aku tidur, dari selimut itu kayak ada yang bangun. Dia jalan, merayap ke samping aku terus ada di depan muka aku! Jadi kayak nindihan gitu. Aku mau teriak gak bisa, mau nangis juga gak bisa saking takutnya. Yang aku bisa lakuin waktu itu cuma berdoa. Sosok itu pun hilang pas aku sekuat tenaga mencoba untuk bangun dari rep-repan. Aku gak bisa tidur habis itu. Dan itu terus terjadi. kadang aku liat di samping ranjang kayak kuntilanak nunduk gitu megang tangan aku. Di tangan aku itu ada gelang. Gelangnya itu batu biasa, batunya buat proteksi aja. Aku pake waktu itu. Dan ketika aku pake tangan aku kaya ditarik gitu. Dan banyak banget gangguang-gangguan yang terjadi sampe aku kewalahan sendiri.

Akhirnya aku mencari tau dan temen aku ada yang bisa bantu. Dia bantu doain dan nyuruh aku mendekatkan diri sama yang di atas. Dibantu doa dan segala macem, akhirnya hal-hal mistis itu berangsur-angsur hilang.

Portal Media Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment