Jarang Terjadi! Tangan Anaknya Kemasukan Cacing Gara-gara Main Pasir, Anji: “Ada-ada saja”

Penyanyi Anji Manji membagikan kabar mengejutkan di akun Instagramnnya. Gara-gara gemar bermain pasir kondisi tangan anak Anji, Sigra Umar Narada memprihatinkan.

Mulanya Anji membagikan tangkapan layar percakapan WhatsApp dengan sang istri, Wina Natalia. Kepada Anji, Wina mengirimkan foto tangan Sigra. Di tangan balita tersebut terdapat sebuah garis panjang menonjol. Garis tersebut rupanya adalah seekor cacing yang masuk ke dalam kulit tangan Sigra.

“Yang Sigra kemasukan cacing di tangan,” tulis Wina.

Mantan istri Wishnutama itu mengaku baru tahu kalau cacing bisa masuk ke dalam tangan manusia. Ia kemudian mengungkapkan jenis cacing yang bersemayam di tangan sang putra.

“Aku baru tahu cacing bisa masuk tangan gara-gara main pasir. Cutanes Larva Migrans, itu nama cacingnya,” tulis Wina.

Dalam kurun waktu lima hari, kondisi tangan putra Anji tampak berubah menjadi kemerahan. Anji mengatakan peristiwa cacing masuk ke dalam tangan merupakan hal yang jarang terjadi.

“BACA, JIKA ANAKMU/kamu suka mainan pasir. Kejadian jarang sih ini, tapi nyata. Ada-ada saja..” tulis Anji.

Sedikit informasi, cutaneous larva migrans (CLM) adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh larva cacing. Infeksi ini ditandai dengan tonjolan kemerahan di kulit yang berkelok-kelok seperti ular. Jenis cacing yang menyebabkan CLM adalah cacing tambang.

Cacing ini hidup dan bertelur di usus hewan, seperti kucing, anjing, domba, serta kuda. Telur cacing akan keluar bersama kotoran hewan, kemudian menetas dan berkembang menjadi larva di tanah atau pasir.

Instagram Anji

(disadur dari jakarta.tribunnews.com/Rr Dewi Kartika H, Muji Lestari)

Portal Media Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment