Jernih dan Kaya Biota Laut, 5 Gugusan Pulau di Indonesia Ini Punya Banyak Spot Diving!

Sebagai negara bahari, Indonesia memiliki kekayaan laut yang luar biasa. Berjejer kepulauan yang layak dijelajahi, bisa dengan snorkeling maupun diving.

Dari sekian banyaknya pulau dan perairan di Indonesia, berikut lokasi terbaik untuk diving!

1. Pulau Weh

Aceh punya keindahan bawah laut yang tak bisa dimungkiri. Banyak spot diving yang bisa dikunjungi, seperti Batee Tokong, Pantee Peunateung, Batee Gla, Arus Balee, hingga Limbo Gapang.

Kamu bisa melihat beragam biota laut, seperti ikan kodok dan gurita. Sembari menyaksikan pesona biota laut, pemandangan kapal tua Sophie Rickmers akan “menghipnotismu.”

2. Pulau Morotai

Di sekitar Pulau Morotai, kamu akan melihat beragam jenis hiu, seperti sirip hitam. Kamu harus menyelam di kedalaman sekitar 21 meter di bawah permukaan laut. Sebelum menyelam untuk bertemu hiu, pastikan kamu sudah mengantongi diving license, ya!

3. Pulau Alor

Meski Pulau Alor sangat kecil, kamu bisa menemukan sekitar 20 spot untuk diving.  Beberapa spot-nya yang bisa kamu kunjungi antara lain The Edge, Three Coconuts, The Ball, Half Moon Bay, dan lain-lain. Perairannya yang jernih membuat kita semakin mudah melihat pemandangan bawah laut.

4. Pulau Wakatobi

Ada banyak spesies laut yang bisa kamu lihat saat diving ke Wakatobi. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat penyu di bawah laut. Ada pun lokasi diving yang bisa kamu jelajahi, yakni di sekitar Pulau Hoga, Hondue, Tomia, Wangi-wangi, atau Binongko.

5. Pulau Lembeh

Beberapa makhluk hidup yang tinggal di sekitar perairan Pulau Lembeh antara lain karang, ikan katak, udang, gurita, hingga kuda laut.

Banyak orang yang mengabadikan beragam biota laut lewat foto. Gak heran kalau para fotografer bawah laut berbondong-bondong berburu foto estetik di sekitar perairan Pulau Lembeh.

(disadur dari idntims.com/Prila Arofani)

Leave a Reply

%d bloggers like this: