Lagi Hits Wisata Night View, Nikmati Keindahan City Light Kota Jogja dari Ketinggian

Sebagai salah satu destinasi wisata favorit turis dalam negeri maupun manca negara, jangan heran jika banyak sekali tempat wisata di Yogyakarta yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, terlebih di akhir pekan. Bahkan menikmati pemandangan city light Yogyakarta di malam hari juga bisa jadi aktivitas yang menarik untuk dilakukan.

Ya, saat ini cukup banyak objek wisata yang sengaja dirancang agar pengunjung bisa menikmati indahnya gemerlap city light Yogyakarta di malam hari dari ketinggian. Berikut beberapa spot di mana kamu bisa menikmati indahnya gemerlap lampu kota Yogyakarta di malam hari.

1. Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo sebenarnya merupakan tempat wisata yang bisa dibilang baru di Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Akan tetapi, tempat ini sudah cukup hits dan terkenal di kalangan millennial Yogyakarta.

Berlokasi di deretan bentangan perbukitan di Bantul bagian tenggara, tempat ini menawarkan pemandangan hamparan kota Yogyakarta sekaligus pegunungan Sewu dari ketinggian. Tak hanya itu, tempat ini juga menawarkan berbagai spot foto unik sebagai kenang-kenangan untuk kamu bawa pulang.

Sebenarnya tempat ini dibuka sejak siang hingga malam hari, akan tetapi, waktu terbaik untuk mengunjungi Pintu Langit Dahromo adalah pada malam hari, sebab taburan bintang dan gemerlap lampu kota Yogyakarta bisa jadi nilai plus yang menambah daya tarik tempat wisata ini.

2. Sindu Kusuma Edupark

Di sini, kamu bisa menikmati indahnya gemerlap lampu malam Yogyakarta dengan cara yang cukup unik, yaitu dengan menaiki bianglala setinggi 48 meter. Satu kapsul bianglala di sini bisa diisi oleh 4 orang, sehingga sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata bersama keluarga atau sahabat.

Sindu Kusuma Edupark sebenarnya adalah tempat wisata berkonsep wahana permainan dan edukasi. Jadi selain bianglala, kamu juga bisa menikmati permainan lain ataupun berbagai studio edukatif.

3. Bukit Bintang

Bisa dibilang, Bukit Bintang ini spot wisata malamnya sejuta umat di Jogja. Banyak muda-mudi, pasangan suami istri, maupun keluarga yang senang menghabiskan waktu melihat gemerlapnya city light Yogyakarta dari Bukit Bintang ini sambil menikmati segelas minuman hangat dan jagung bakar.

Berlokasi di Srimulyo, kecamatan Patuk, kabupaten Gunung Kidul, Bukit Bintang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dari pusat kota Yogyakarta.

4. Puncak Becici

Kamu juga bisa menikmati indahnya panorama Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Puncak Becici.

Di sini tersedia beberapa gardu pandang yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk menyaksikan indahnya kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta di malam hari, jajaran pohon pinus, dan pemandangan Gunung Merapi serta Merbabu yang menambah indahnya panorama Puncak Becici.

Buat kamu pemburu senja yang ingin menyaksikan pergantian warna langit saat matahari terbenam atau terbit, kamu bisa memasang tenda dan menikmati pergantian hari di Puncak Becici bersama orang-orang tersayang.

5. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger juga bisa jadi kawasan wisata malam Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi.

Di sini pengunjung akan ditemani oleh jajaran hutan pinus yang membuat siapapun betah berlama-lama. Selain itu, buat kamu yang hobi berburu foto, di sini terdapat banyak spot foto unik yang dijamin bikin hasil jepretanmu jadi Instagramable.

(disadur dari idntimes.com/Eka Ami)

Portal Media Entertainment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment