Lagunya Hasil Ciptaan Pablo Benua Ternyata Hasil Jiplak, Intan Hardja Beri Klarifikasi

Penyanyi Intan Hardja memberi klarifikasi terkait tuduhan lagunya yang disebut hasil jiplakan dari lagu lain. Lagu miliknya yang berjudul “Ku Ingin Sendiri” disebut menjiplak lagu musisi Taiwan, Jay Chou.

Kepada awak media Intan Hardja mengaku tak tahu menahu soal lagu tersebut dibuat dengan menjiplak atau tidak. Ia mengatakan lagu tersebut ia beli dari suami Rey Utami, Pablo Benua beberapa waktu lalu.

“Aku hari ini bikin klarifikasi tujuannya untuk menyatakan bahwa saya sama sekali tidak mengetahui karya atau lagu yang saya nyanyikan ini sebuah karya saduran,” kata Intan Hardja, saat menggelar konfrensi pers di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019).

Intan Hardja mengaku hanya diberi dengar lagu tersebut dan langsung menyukainya. Rey Utami dan Pablo Benua pun mengakui lagu itu adalah masterpiece mereka.

“Singkat cerita aku ketemu mereka dikasih dengar lagu ini. Rey dan Pablo menyatakan bahwa ini lagu masterpiecenya mereka,” ungkap Intan Hardja.

Gara-gara menjiplak lagu, Intan Hardja sampai mendapat teguran dari pihak YouTube. Hal itu juga atas aduan dari pemilik lagu aslinya kepada pihak YouTube.

“Mengenai teguran yang beberapa waktu lalu sampai ke aku yaitu teguran langsung tentang pelanggaran hak cipta ke YouTube channel aku karena single yang belum lama ini aku rilis. Karena adanya ini (menunjukkan surat teguran) teguran mengenai pelanggaran hak cipta yang dilayangkan ke aku beberapa waktu lalu,” ujar Intan Hardja.

“Kemudian single aku tersebut diturunkan secara paksa oleh YouTube. Di sini ada bahasa Taiwan-nya, ini aku belum tahu artinya apa,” tutur Intan Hardja.

Sebelumnya diketahui, lagu milik Intan dianggap menjiplak lagu milik musisi asal Taiwan, Jay Chou yang berjudul “Zul Chang De Dian Ying”. Tak ingin terlibat masalah hukum, Intan pun mengatakan dirinya tak tahu menahu perihal asal muasal lagu tersebut.

Sementara Rey Utami dan Pablo Benua sendiri saat ini masih mendekam di penjara setelah menjadi tersangka dalam kasus “ikan asin”.

Instagram Intan Hardja

(disadur dari suara.com/Yuliani)

Leave a Reply

%d bloggers like this: