Mirip Norwegia, Ini Dia Pesona Alam Lembah Bakkara di Sumatra Utara yang Memukau!

Belum lama ini, pesona Sumatra Utara menjadi perbincangan di dunia maya. Akun Twitter Pesona Kisbet menunjukkan betapa miripnya alam Lembah Bakkara di Sumatra Utara dengan Lembah Stryn di Norwegia.

Selain indah, Lembah Bakkara juga sarat sejarah. Lembah yang diapit dataran tinggi Toba tersebut merupakan tempat kelahiran Raja Sisingamangaraja.

Lembah Bakkara bisa jadi alternatif liburan murah meriah, daripada harus jauh-jauh ke Lembah Stryn di Norwegia. Bakkara terletak di wilayah pinggiran barat daya Danau Toba. Di sini terdapat tujuh desa (huta) yang begitu indah. Lembah ini jadi tempat yang tepat untuk memandang Danau Toba dari ketinggian.

Untuk dapat menikmati pemandangan, kamu bisa singgah ke Menara Pandang Tele yang populer sejak 1988. Biaya masuknya relatif terjangkau, hanya sekitar Rp7000 per orang.

Salah satu huta yang paling populer adalah Ginjang. Lokasinya berada di ketinggian 1.550 meter di atas permukaan laut. Fasilitasnya lengkap, mulai dari penginapan, rumah makan, penjual cenderamata, hingga atraksi wisata bisa kamu temukan di sini.

Di sana kamu bisa naik paralayang untuk merasakan keindahan alam Danau Toba dan huta dari ketinggian.

Ada pula empat wisata alam terbaik: Air Terjun Sampuran Efrata, Bukit Holbung, Pemandian Aek Rangat, dan Pusat Informasi Kaldera Toba di lereng Pusuk Buhit. Dari Bandara Silangit, kamu bisa berkunjung ke sana dengan menyewa mobil seharga Rp650 ribuan.

Meski belum sepopuler Danau Toba, itulah pesona Bakkara di Sumatra Utara yang bisa masuk dalam bucket list liburanmu selanjutnya.

(disadur dari idntimes.com/Reza Iqbal)

Leave a Reply

%d bloggers like this: