New York Menjadi Kota Pandemi Corona Terparah, WNI Ini Tetap Menikah Namun Secara Virtual

Pernikahan secara virtual menjadi cara yang ditempuh WNI di New York untuk mengikat janji sehidup semati dengan pasangannya.

New York kini menjadi salah satu pusat penyebaran virus corona di seantero Amerika Serikat. Warga setempat pun diinstruksikan untuk tidak keluar rumah demi memutus rantai penyebaran corona.

Tak patah arang atas situasi yang terjadi, wanita asal Indonesia Layla Djapari dan pasangannya asal Hong Kong, Kit Fung, tetap melangsungkan akad nikah di Masjid Al Hikmah, Astoria, New York. Tamu undangan pun tak harus datang di tempat.

Pasangan menikah virtual, Layla Djapari dan Kit Fung

Pasangan ini menyiarkan langsung akad nikahnya secara virtual. Tamu undangan dapat menyaksikan acara sakral tersebut lewat dunia maya, menggunakan aplikasi Zoom.

Layla Djapari merupakan anak pasangan staf Perwakilan Tetap RI (PTRI) New York, Ibu Parmi dan Pak Uja. Pernikahan virtual pada Minggu (5/4) waktu setempat juga disaksikan oleh tamu-tamu undangan dari PTRI New York.

Ucapan selamat turut disampaikan Wakil Tetap RI untuk PBB di New York Dian Triansyah Djani, Deputi Wakil Tetap RI Mohammad K. Koba, Deputi Wakil Tetap RI untuk DK PBB, Dubes Muhsin Syihab serta staf dan diplomat RI lainnya di PTRI New York.

Tak berbeda dengan pernikahan datang di tempat, tamu undangan dalam pernikahan virtual kali ini juga mayoritas menggunakan batik dan kebaya.

Para tamu undangan menikah virtual yang tetap mengenakan batik dan kebaya

“Perayaan pernikahan virtual, putri staf kami, ini merupakan pernikahan yang tak akan terlupakan,” sebut keterangan PTRI New York lewat twitter resminya.

“Mendoakan pasangan ini bahagia. Meskipun (di tengah pandemi COVID-19), kita tetap bisa merayakan ini,” sambung mereka.

Per Minggu (5/4) jumlah penderita virus corona di New York mencapai 123.018 orang. Sedangkan korban jiwa mencapai 9.618.

Negara Bagian New York adalah wilayah nomor wahid dengan jumlah penderita dan korban jiwa tertinggi akibat corona di Negeri Paman Sam.

(disadur dari kumparan.com/kumparanNEWS)

Portal Media Entertainment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment