Ririn Ekawati Jawab Soal Tudingan Menikah karena Harta

Artis Ririn Ekawati buka suara soal berbagai spekulasi bahwa ia menikah dengan Feri Wijaya karena harta.

Ririn menceritakan, saat memutuskan menikah, ia memang sudah mengetahui Feri sedang sakit kanker darah atau leukemia. Ririn mengetahui hal itu saat mereka sudah berpacaran.

“Jadi banyak yang bilang, ah karena dia enggak tahu atau enggak, dia nikah karena akhirnya nanti dia (Feri) meninggal, ntar hartanya diambil. Enggak kayak gitu!” ujar Ririn dalam video yang diunggah di akun YouTube Ussy Andhika Official, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (5/10/2019).

Ririn mengatakan, saat mengetahui Feri leukemia, lantas tak membuatnya meninggalkan Feri. Sudah banyak kenangan yang mereka lewati bersama sebelumnya dan membuat Ririn justru semakin sayang dengan Feri.

Menurut Ririn, ketika sayang atau mencintai seseorang, ia harus menerima “paket lengkap” dari orang tersebut, baik kelebihan maupun kekurangannya.

“Aku kalau sayang sama orang enggak setengah-setengah ya, emang sayang aja. Apapun keadaannya ya harus diterima,” ucap Ririn.

Ririn pecaya, takdir, jodoh, hingga umur seseorang ditentukan oleh Allah. Bagi Ririn, selama 8 tahun menjadi single parent, kemudan memutuskan menikah itu bukan hal yang mudah.

Ririn dan Feri pun akhirnya mantap menikah. Menurut Ririn, ada salah satu alasan yang tak banyak orang tahu mengapa ia akhirnya segera menikah dengan Feri.

“Kenapa memang akhirnya aku memutuskan menikah, banyak orang-orang enggak tau kayak salah satunya, (Feri bilang) ‘temenin aku ya di saat aku sakit’,” kenang Ririn.

Sejak saat itu, Ririn selalu menemani Feri. Ririn memaksa Feri pergi ke dokter karena selama ini Feri cuek dengan penyakitnya. Saat itu dokter menyarankan agar Feri selalu dibuat bahagia.

Atas dasar itu, Ririn dan Feri kerap pergi traveling bareng. Sampai akhirnya, Feri mengembuskan napas terakhir pada 2017 lalu saat Ririn tengah pergi umrah.

Setelah kepergian Feri, Ririn juga menegaskan ia tidak mengambil harta warisan Feri. Justru ia memberikannya kepada mantan istri Feri dengan ketiga anak mereka. Hubungan Ririn dengan mantan istri Feri pun sangat baik.

“Mantan istrinya kalau ada apa-apa karena memang keperluan segala sesuatu peninggalan Feri itu pasti berhubungannya sama aku. Aku yang tanda tangan segala macam, tapi aku enggak ngambil satu pun,” jelas Ririn.

Ririn mengatakan, mantan istri Feri dan anak-anak mereka lebih memerlukannya. Ririn juga sampai saat ini masih bekerja di dunia hiburan dan memiliki usaha di Balikpapan.

Instagram Ririn Ekawati

(disadur dari kompas.com/Dian Maharani)

Leave a Reply

%d bloggers like this: