Sempat Galau Usai Lahirkan Anak Kedua, Sandra Dewi: “Sekarang jauh lebih bahagia”

Artis cantik Sandra Dewi belum lama ini dikaruniai putra kedua, bernama Mikhael Moeis. Ia melahirkannya pada 2 September 2019.

Selisih dengan putra pertamanya sangat dekat, yaitu 1,5 tahun. Memiliki dua anak yang jarak usianya berdekatan, tentu tidak mudah. Istri dari Harvey Moeis ini bahkan sempat merasakan kegalauan.

“Kepikirannya anak pertama melulu, karena feeling guilty. Pas ngelihat anak, galau mulu. Galau banget, ketika anak pertama ngelihat aku nyusui anak kedua. Anak aku pertama protes. Misalnya, hari ini sudah dikasih pengertian, besoknya lupa lagi,” ujarnya Jakarta, Kamis 28 November 2019.

Lebih lanjut, wanita 36 tahun itu bercerita bahwa ia harus belajar ikhlas saat punya anak lagi. Sandra harus mengikhlaskan bahwa dirinya tidak sempurna, dia tidak bisa selalu bersama dan memberikan kesenangan pada dua anaknya sekaligus.

“Saya mesti ikhlas dia diurusi sama tantenya waktu lagi main. Jadi, berdamai dengan diri sendiri bahwa saya enggak bisa berada di dua tempat yang sama untuk mengurus dua anak ini. Belum lagi, ketika saya harus mengikhlaskan anak pertama saya pergi tanpa saya, karena saya harus mengasuh anak kedua yang masih new born,” kata dia.

Sandra mengakui, saat awal-awal baru melahirkan anak kedua adalah masa tersulitnya. Namun, wanita kelahiran Pangkal Pinang itu selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kedua putranya.

“Misal, adiknya lagi tidur, saya ke kakaknya. Kakaknya tidur, ke adiknya. Pokoknya, siapa yang melek itu yang saya pegang. Ilmu yang saya dapat adalah ikhlas, karena saya gak bisa membelah diri. Kalau saya jagai anak kedua, anak pertama main sama bapaknya,” tuturnya.

Setelah anak kedua sudah berusia dua bulan, Sandra selalu membawanya turut serta, saat pergi bersama anak pertamanya. Bahkan kalau bisa, kedua anaknya berada di lantai yang sama, agar Sandra bisa memberikan perhatian pada kedua buah hatinya sekaligus.

“Sekarang sih jauh lebih bahagia, karena saya bisa bawa kedua anak saya ke mana-mana. Baru dua bulan sih, tapi at least saya bisa lihat dua-duanya,” ungkapnya.

Instagram Sandra Dewi

(disadur dari viva.co.id/Krisna Wicaksono, Sumiyati)

Leave a Reply

%d bloggers like this: