SOSOK PENARI JAWA MENAMPAKKAN DIRI DI KOLAM RENANG MEMBUAT DEWI REZER BERGIDIK KETAKUTAN

Jadi aku ke Jogja sama temen-temen aku, satu cewek, satu lagi you know lah, cowok tomboy. Kita ke sana karena pengen liburan, kulineran juga. Kita nginep di vila, kebetulan ada private poolnya. Modern minimalis gitu deh tempatnya.

 

Kita nyampe di sana, sore gitu deh. Terus pada istirahat kan. Maghrib aku bangun tuh. Karena gerah aku mandi. Aku berendam di bath tub sambil baca buku. Nah jadi kan kamar mandinya itu deket kolam renang, pas lagi baca buku itu aku denger suara dari kolam renang. Aku pikir itu temen-temen kan. Yaudah aku cepet-cepet mandi, terus ke kolam renang. Tapi pas di kolam renang aku gak liat siapa-siapa. Cuma ada jejak kaki air doang. Aku ngerasa aneh sih, masa temen-temen nyemplung doang ke kolam renang, terus balik kamar lagi. Ya udah deh karena gak mau mikir macem-macem, aku balik kamar.

 

Besok paginya kita jalan-jalan, kulineran, have fun deh pokoknya. Kita balik ke vila maghrib. Nyampe vila, aku baca buku di pinggir kolam renang, sambil nyemplungin kaki. Nah dateng temen cewek aku ngajak berenang, aku gak mau, karena lagi asyik baca buku. Temen aku pergi deh. Aku lanjut baca buku, tiba-tiba aku ngerasa kakiku ditarik. Aku sewot lah, ngapain sih temen aku narik-narik, “Aku kan udah bilang gak mau berenang. Awas aja sampe buku aku basah!” Itu aku ngomong sambil tetep baca buku.

 

Eh, tiba-tiba aku denger suara orang nyebur ke kolam renang. “Loh kok temen aku baru berenang ya? Terus tadi yang narik kaki aku siapa?” Aneh banget sih, merinding aku. Terus bahu aku ditepok dari belakang. Aku piker siapa, ternyata itu temenku yang cowok. Dia ngajak aku berenang. Aku gak mau kan karena kejadian yang tadi. Dia akhirnya ngerayu-rayu gitu, nyanyi dangdut sambil joget-joget di depan aku.

 

Terus dateng tuh penjaga vila, dia bilang ke kita pamali pas maghrib berenang, jogetan pula. Temen aku itu ngeyel, “Emang kenapa sih pak? Jogetan doang ini kok.” “Pokoknya dibilang pamali, itu artinya jangan, ya jangan”, kata si penjaga vila itu, terus dia pergi.

 

Ya udah karena kita ngerasa gak enak, akhirnya kita balik kamar. Istirahat. Tiba-tiba tengah malem, aku kebangun, haus. Aku ke dapur. Pas lagi minum kok aku ngedenger kayak ada suara gamelan gitu. Aku fokus, takutnya salah denger kan. Tapi itu bener-bener ada suara gamelan! Disitu aku masih positive thinking. Karena ini Jogjakarta, mungkin lagi ada pagelaran wayang atau semacenya gitu kali ya.

 

Tapi pas mau balik ke kamar, perasaan aku kok kayak gak enak. Berasa ada yang merhatiin aku gitu. Dan bene raja, pas aku jalan ke arah kolam renang, dari dalem keliatan kan. Itu tuh kayak ada perempuan pake baju tradisional Jawa, dia nari-nari gitu ngebelakangin aku! Aku kaget dong! Tapi mau lari gak bisa, teriak apalagi, terlanjur tatapan aku tuh terpaku ke dia. Sebenernya disitu kalo bisa pingsan, aku mending pingsan deh. Tapi gak lama perempuan itu jalan ke dalam kolam renang terus ngilang gitu aja! Dari situ aku bisa gerakin badan, langsung lari aja ke kamar.

 

Paginya aku maksa temen-temen aku tuh buat pindah ke penginapan lain. Pokonya aku gak mau disitu. Ya temen-temen aku kan ngerasa sayang soalnya kita udah sewa tuh vila tiga hari tiga malam. Tapi berhubung aku takut banget, aku gak gubris mereka, dan tetep maksa mereka untuk cari penginapan lain. Kita akhirnya pamit ke penjaga vila. Pas temen-temen aku udah keluar duluan, gak sengaja pandangan aku teralihkan ke sebuah foto di atas meja ruang tamu. Disitu ada foto jadul gitu. Perempuan pake pakaian tradisional Jawa! Aku sempet ragu sih tadinya mau nanya ke penjaga vila. Tapi akhirnya aku tanyain juga. Jadi ternyata, yang ada di foto itu tuh nyonya pemilik rumah. Dan dia memang penari. Nah, malam sebelumnya waktu aku lagi di dapur itu tepat hari kematiannya. Disitu langsung aku merinding! Semuanya terasa masuk akal. Kejadian yang aku alamin, entah itu memang beneran aku ngeliat atau gak tau aku halu, tapi yang pasti aku gak certain ke temen-temen aku.

Portal Media Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment