Tak Kuasa Bendung Air Mata, Agus Harimurti Yudhoyono Beberkan Kondisi Terkini Ibu Ani Yudhoyono

Saat ini mantan ibu negara, Ani Yudhoyono tengah bertarung melawan penyakit kanker darah. Hal ini tentu membuat seluruh keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut bersedih.

“Kondisi Ibu Ani sedang menjalani perawan intensif dan serba steril. Secara imunitas beliau kurang stabil, jadi harus dipastikan jangan sampai ada virus masuk yang menyebabkan infeksi, karena bisa menghambat proses kemoterapi,” demikian paparan dari anak sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut AHY, Ibu Ani dijadwalkan menjalani 4 siklus kemoterapi. Dalam 1 siklus yang terdiri dari 1 bulan, ibundanya baru menjalani 2 siklus.

“Karena kondisi yang harus stabil, saat ini dihentikan dahulu, menunggu kondisi yang lebih kuat,” lanjut AHY.

Ani Yudhoyono menjalani perawatan dan pengobatan di Singapura sejak 9 Februari 2019 lalu.

“Ibu berusaha untuk kuat, tegar, meski mulai merasa nafas sesak, kurang oksigen. Bergerak ke kanan dan kiri mulai terasa sakit. Tapi beliau di antara kesakitannya selalu berusaha kuat dan bersemangat,” kata AHY.

Menurut Annisa Pohan, ibu mertuanya hanya bisa dijenguk oleh keluarga inti dengan syarat dalam keadaan sehat.

Untuk mengisi waktu, Ibu Ani dikatakan AHY sering menulis dan mencatat apa yang dialami selama menjalani perawatan dalam sebuh jurnal.

“Siapa tahu daftar ini berguna bagi orang-orang yang mengalami hal yang sama,” demikian kata AHY menirukan ucapan sang ibunda.

Instagram Annisa Pohan | AHY

Portal Media Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment