Tidak Mau istrinya Disalahkan Usai Liburan Keluarga dari Swiss, Raul Lemos Buat Klarifikasi

Penyanyi Krisdayanti belum lama ini menuai kritik pedas usai dirinya memilih berlibur ke Swiss di tengah wabah virus Corona.

Aksi liburan KD dan keluarganya itu dianggap tidak pantas oleh sebagian besar publik. Apalagi, KD kini menjabat sebagai anggota DPR RI yang membuatnya seolah-olah terlihat tidak berempati dengan wabah virus yang menyerang khususnya di Indonesia.

Melihat sang istri ramai dihujat, Raul Lemos, suami KD akhirnya angkat suara. Lewat unggahan Instagramnya, Raul mencoba memberi klarifikasi terkait liburannya bersama KD ke Swiss tersebut.

“Bismillahirrahmanirrahim. Beberapa hari ini saya membaca, melihat, menyimak baik2 dan mendengar berbagai tanggapan, kritik dan komentar masyarakat yang bernada menghujat dan menyalahkan kami khususnya istri saya pada acara liburan ( family time ) kami, tanpa bermaksud membela diri, bersama ini saya membuat klarifikasi,” tulis Raul Lemos pada unggahan yang diunggah Selasa (24/3).

Raul menyebut liburan itu telah dirancang jauh-jauh hari sebelum wabah virus menjadi pandemi. Ia nekat memutuskan tetap berangkat lantaran tak punya waktu untuk dihabiskan bersama keluarga kecilnya karena terkendala waktu dan jarak.

“Rencana liburan keluarga tersebut, telah saya rencanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Bahkan rencana itu sudah matang 2 bulan lalu, jauh sebelum COVID-19 menyebar kemana-mana. Tidak mudah bagi saya untuk menjadwalkan waktu untuk menikmati family time, karena kami tinggal terpisah antara 2 negara dgn kesibukan masing2 dan juga waktu sekolahnya anak2,” paparnya.

“Saya harus terlebih dulu mengatur schedule saya yg padat, menyesuaikan jadwal libur sekolah anak anak, jadwal kosong istri saya sebagai anggota DPR disela-sela masa sidang dan masa reses yang telah dia jalani. Setelah mempertimbangkan agenda dan time schedule masing2 secara matang, saya telah membuat keputusan dan mengatur tgl 12 sampai 27 Maret 2020 sebagai pilihan family time yg menurut saya cocok,” lanjut Raul.

Pria asal Timor Leste ini pun menambahkan, bahwa orang yang paling bertanggung jawab dari perjalanan liburannya itu adalah dirinya. Ia membela KD dan meminta untuk tidak menyalahkan istri tercintanya itu.

“Sebagai kepala keluarga, ayah bagi anak2 dan juga orang tua yg ingin menyenangkan anak2 pasti ingin selalu melakukan yg terbaik demi kesenangan orang2 yg saya cintai. Oleh karena itu kalau ada yang disalahkan akan kejadian ini sayalah sebagai suami dan kepala rumah tangga yang paling bertanggung jawab sebagai pihak yang disalahkan. Bukan istri saya !!”

View this post on Instagram

Bismillahirrahmanirrahim.Beberapa hari ini saya membaca, melihat, menyimak baik2 dan mendengar berbagai tanggapan, kritik dan komentar masyarakat yang bernada menghujat dan menyalahkan kami khususnya istri saya pada acara liburan ( family time ) kami, tanpa bermaksud membela diri, bersama ini saya membuat klarifikasi sbb : 1). Rencana liburan keluarga tersebut, telah saya rancang, rencanakan jauh jauh hari sebelumnya. Bahkan rencana itu sudah matang 2 bulan lalu jauh sebelum COVID-19 menyebar kemana-mana. Tidak mudah bagi saya untuk menjadwalkan waktu untuk menikmati family time,karena kami tinggal terpisah antara 2 negara dgn kesibukan masing2 dan juga waktu sekolahnya anak2.Saya harus terlebih dulu mengatur schedule saya yg padat, menyesuaikan jadwal libur sekolah anak anak, jadwal kosong istri saya sebagai anggota DPR disela sela masa sidang dan masa reses yang telah dia jalani. Setelah mempertimbangkan agenda dan time schedule masing2 secara matang, saya telah membuat keputusan dan mengatur tgl 12 sampai 27 Maret 2020 sebagai pilihan family time yg menurut saya cocok. Sebagai kepala keluarga,ayah bagi anak2 dan juga orang tua yg ingin menyenangkan anak2 pasti ingin selalu melakukan yg terbaik demi kesenangan orang2 yg saya cintai. Oleh karena itu kalau ada yang disalahkan akan kejadian ini sayalah sebagai suami dan kepala rumah tangga yang paling bertanggung jawab sebagai pihak yang disalahkan. Bukan istri saya !!. 2). Ketika jadwal liburan itu tiba, keadaan masih terkendali, tidak ada travel warning yang saya terima termasuk dari negara2 yang akan kami kunjungi : Swiss,Spanyol,Portugal dan Perancis.Semua visa buat istri dan anak2 saya urus dan dapatkan secara normal sesuai aturan yg berlaku. Kalau saat saya mengajukan visa untuk istri dan anak2 saya kondisi sudah seburuk sekarang, pasti visa mereka sudah ditolak ! Bila pun visa mereka diterima saya tidak mungkin menjadi bodoh untuk menempatkan istri dan anak2 saya yang saya cintai dalam resiko terpapar virus yang sangat berbahaya tersebut. 3). (Lanjut dikolom komentar)….

A post shared by 🅁🄰🅄🄻 🄻🄴🄼🄾🅂 (@raullemos06) on

Kepergian Krisdayanti dan Raul Lemos ke Swiss saat pandemi Corona memang menuai reaksi kontra publik. Bahkan, partai pengusung KD di DPR, PDIP turut bicara dan berjanji akan mendidik KD untuk lebih bersikap bijak sebagai anggota dewan.

Instagram Krisdayanti

(disadur dari insertlive.com/Dini Astari)

Portal Media Entertainment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment