Wisata 5 Pulau Kecil di Makassar, Surga Tersembunyi yang Bikin Lupa Pulang

Makassar yang dulu memiliki sebutan Ujung Pandang ini merupakan kota di Sulawesi Selatan. Kota ini memiliki banyak ‘surga tersembunyi’ yang ciamik banget, khususnya dalam aspek wisata bahari.

Kini kamu gak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati keindahan alam yang menenangkan tersebut.

Buat kamu yang sedang cari lokasi berlibur, cobain berkunjung ke pulau-pulau kecil yang ada di Makassar ini deh. Dijamin betah dan lupa pulang!

1. Pulau Samatellu

Pulau Samatellu merupakan satu dari 115 gugusan pulau yang ada di Kabupaten Pangkep. Pulau ini ditinggali penduduk dan ramai dijadikan tempat wisata para turis.

Bentuknya yang bulat membuat pulau ini terlihat menggemaskan. Ditambah lagi kejernihan air dan pasir putih yang indah, siap memanjakan mata dan pikiran!

2. Pulau Kambing

Pulau Kambing merupakan salah satu pulau yang ada di dekat kawasan wisata Pantai Tanjung Bira.

Biasanya para turis yang sedang berlibur melakukan perjalanan dengan perahu kecil dan menepi di dekat pulau ini, sebab Pulau Kambing jadi salah satu spot snorkeling yang indah.

3. Pulau Liukang Loe

Jatuh cinta pada pandangan pertama bisa jadi kalimat pertama ketika kamu sampai dan melihat indahnya pemandangan di Pulau Liukang Loe. Berada di Kabupaten Bulukumba yang dekat dengan Pantai eksotis Tanjung Bira, pulau ini memiliki banyak penduduk.

Dermaga yang mereka miliki pun lebih besar dengan jalan setapak berupa jembatan panjang di atas laut.

4. Pulau Panambungan

Dengan adanya sebuah jembatan kayu yang menghubungkan pantai dengan dermaga, Pulau Panambungan jadi spot Instagramable yang kekinian abis!

Pulau ini berada di Kepulauan Pangkep. Menikmati luasnya laut di tepi jembatan akan membuat momen liburan yang gak terlupakan.

5. Pulau Langkadea

Pepohonan hijau di atas dataran sempit yang dikelilingi pasir putih dan karang beraneka warna, membuat pulau ini punya pemandangan yang juara.

Berada di Kabupaten Pangkajene, kamu bisa mampir ke sini selagi mengitari pulau di lainnya.

(disadur dari idntimes.com/Keenanthy)

Leave a Reply

%d bloggers like this: