Yuk, Mampir Ke Tempat Wisata Ini Saat Asian Games Di Palembang

Tepat di Bulan Agustus ini, Kota Palembang akan kedatangan banyak pengunjung dari berbagai kota yang ada di Indonesia. Hal ini karena salah satu kota di Pulau Sumatra yang satu ini terpilih menjadi tuan rumah acara Asian Games di tahun 2018. Sembari menyaksikan Asian Games, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Palembang ya!

Nah, bagi kamu yang belum tahu nanti mau ngapain saat di Palembang selain menonton Asian Games, nih ada 7 tempat wisata di Palembang yang cocok untuk dijadikan tempat bersinggah dan foto-foto.

1. Jembatan Ampera

Belum ke Palembang kalau belum mengunjungi Jembatan Ampera. Jembatan yang terletak di atas Sungai Musi ini adalah salah satu ikon Kota Palembang yang sudah dikenal sejak lama.
Malam hari adalah waktu yang paling pas untuk mengunjungi Jembatan Ampera. Di waktu malam, suasana jembatan yang sesungguhnya akan kelihatan jelas. Ditambah kilauan lampu dari sana sini, pasti akan membuat kalian berdecak kagum.

2. Sungai Musi

Selain Jembatan Ampera, ada pula Sungai Musi yang menjadi sungai terpanjang di Pulau Sumatra. Sungai Musi membelah Kota Palembang menjadi 2 bagian. Sungai Musi menawarkan berbagai objek wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Diantaranya adalah restoran terapung, Benteng Kuto Besak dan Kampung Arab. Kapan lagi bisa berkunjung ke satu tempat tapi dapat menikmati objek wisata lain di sekitarnya?

3. Pulau Kemaro

Masih berada di sekitaran Sungai Musi, Pulau Kemaro ini juga seringkali menjadi tempat wisata di Palembang yang favorit. Salah satu pulau yang mengisahkan kisah perburuan harta dibalut dengan romantisme percintaan seorang putri asal Palembang.

Di balik cerita yang melegenda, Pulau Kemaro memiliki satu bangunan ikonik yaitu Pagoda. Berada di sekitar Pagoda akan mengingatkan kalian akan kawasan Cina. Selain Pagoda, kalian juga harus singgah ke klenteng dan pohon cinta yang juga terletak di Pulau Kemaro.

4. Monumen Perjuangan Rakyat Palembang

Terletak di pusat kota, Monumen Perjuangan Rakyat Palembang berdiri tegak dan dihiasi dengan lambang garuda Indonesia yang berukuran cukup besar.
Monumen ini menyimpan berbagai kisah perjuangan masa lalu yang terjadi pada rakyat Palembang saat berperang melawan penjajah selama lima hari lima malam.

5. Pasar Sekanak

Meskipun kawasan di sekitar pasar dulunya sangat kotor, namun sekarang tidak lagi. Pasar Sekanak bahkan menjadi salah satu tempat wisata di Palembang yang wajib kalian kunjungi.
Pasar ini menyusun konsep full color di setiap sudut. Warnanya didominasi oleh warna terang seperti kuning, biru dan hijau. Pasar ini cocok untuk kalian yang ingin hunting foto sebanyak mungkin, lalu diupload ke Instagram.

6. Air Tejun Lematang Indah


Air terjun dengan ketinggian 40 meter ini mudah kalian jangkau kok. Karena lokasinya berada di antara Kota Lahat dan Kota Pagar Alam. Air terjun ini sangat memesona karena memiliki tikungan air yang sangat tajam.

Namun untuk sampai ke air terjun, kalian harus rela menaiki anak tangga yang banyak ya! Jika kalian kelelahan, silahkan menepi dan duduk sebentar sambil menikmati camilan yang kalian bawa dari penginapan.

7. Jakabaring Sport City

Yang terakhir adalah Jakabaring Sport City. Sebuah komplek olahraga yang wajib kalian kunjungi saat menonton Asian Games 2018. Seluruh kompetisi olahraga biasanya dihelat di atas bangunan seluas 325 hektar ini.

Menariknya lagi, Jakabaring Sport City menawarkan objek wisata lain yang sayang untuk dilewatkan. Sebut saja hutan kota yang letaknya tidak jauh dari Stadion Utama Jakabaring. Setelah menonton perhelatan Asian Games, kalian bisa mampir ke hutan kota. Asyik kan?

Jadi, itu dia tadi 7 tempat wisata di Palembang yang bisa kamu kunjungi Setelah menonton pertandingan Asian Games. Apabila kamu meluangkan waktu mengunjungi salah satu tempat wisata tadi, maka nantinya kamu tak hanya akan membawa kenangan nonton langsung pertandingan Asian Games, tetapi juga membawa kenangan indah menikmati pesona tempat wisata di Palembang.

Portal Media Entertainment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment