Yummy! 5 Ide Kreasi Dessert Lezat Berbahan Dasar Marshmallow Ini Bikin Ketagihan

Pernahkah kamu mencoba marshmallow? Manisan bertekstur lembut dan kenyal serta bercita rasa manis ini memang menjadi salah satu idaman khususnya bagi para anak-anak.

Marshmallow terbuat dari perpaduan antara gula, sirup jagung, putih telur, gelatin, perasa, dan beberapa bahan lain. Tak heran bila memang marshmallow sering dijadikan salah satu bahan dasar pembuatan olahan manis sebab memang cita rasa dan teksturnya yang cocok.

Untuk kamu yang penasaran olahan manis apa saja yang dapat disulap dengan menggunakan bahan dasar marshmallow, berikut lima daftarnya!

1. No bake raspberry marshmallow cheesecake

Mendengar kata cheesecake tentu bukanlah sesuatu yang asing lagi, kan? Jika pada umumnya cheesecake memiliki bahan dasar keju dan bercita rasa sangat gurih serta creamy, maka melalui menu yang satu ini tentu kamu dapat menikmati cheesecake dengan varian rasa yang lebih segar.

Perpaduan rasa raspberry dan manisnya marshmallow akan memperkaya cita rasa pada setiap gigitannya.

2. Sweet potato marshmallow bars

Jika kamu menyukai perpaduan marshmallow dalam menu dessert yang tidak biasa, kamu dapat mencoba olahan manis yang satu ini. Dessert lezat berbahan ubi manis ini terasa renyah pada bagian dasar dengan taburan biskuit halus yang telah dicampur dengan mentega, gula, dan garam.

Kemudian, berpadu dengan isian lezatnya yang berupa ubi manis, kayu manis, jahe, krim, telur, ekstrak vanila, dan lain sebagainya. Jangan lupa dengan tambahan marshmallow pada bagian toppingnya, tentu akan semakin memanjakan lidah.

3. Marshmallow pudding

Kamu suka puding? Rasanya hampir semua orang di dunia pasti menyukai olahan manis dengan tekstur kenyal dan lembut ini.

Jika kamu bosan dengan varian rasa puding yang itu-itu saja, jangan khawatir sebab terdapat perpaduan antara puding dan marshmallow yang menjadi kombinasi menarik. Manisnya marshmallow, berpadu dengan kelembutan antara campuran susu, telur, dan saus karamel manis.

4. Toasted marshmallow cupcakes

Jika kamu pecinta cupcake, jangan lewatkan kombinasi menarik antara cupcake dan marshmallow seperti menu yang satu ini!

Kelembutan adonan cupcake yang terbuat dari tepung, bubuk kokoa, gula, baking soda, garam, dan lain sebagainya tentu akan terasa sangat pas bila dikombinasikan oleh lembutnya marshmallow yang telah dilelehkan pada bagian topping. Sangat memanjakan lidah!

5. Chewy peanut butter marshmallow cereal bars

Apabila kamu ingin makanan pengganjal lapar yang ringan dan manis, maka olahan yang satu ini dapat menjadi andalan terbaik bagimu.

Perpaduan menarik antara selai kacang, sereal, dan marshmallow dalam satu menu akan memberikan sensasi rasa tersendiri pada setiap gigitannya. Tentu sangat cocok untuk dinikmati ketika santai ya.

(disadur dari idntimes.com/Tresna Nur Andini)

Leave a Reply

%d bloggers like this: