10 Deretan Influencer dan Artis dengan Tarif Endorse Termahal Ronaldo Duduki Nomor Wahid

Sharing is caring

Era digital, seolah menggeser era tradisional yang pernah ada sebelumnya. Pasalnya, saat ini media sosial memiliki peranan penting untuk pemasaran produk menjadi populer dan viral. 

Salah satu media sosial yang digandrungi banyak orang adalah Instagram. Tidak heran apabila banyak sekali brand yang rela mengeluarkan biaya tidak sedikit untuk membayar influencer maupun artis ternama untuk mempromosikan produknya.

Melihat potensi tersebut, influencer dengan jumlah followers terbanyak lah yang akan diuntungkan. Pasalnya, akun yang memiliki jumlah pengikut terbanyak dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan mendapat bayaran termahal.

Misalnya saja, Cristiano Ronaldo, pesepak bola ternama dunia dengan jumlah pengikut Instagram 476 juta. Dengan jumlah pengikut sebanyak itu, Ronaldo memasang tarif endorse yang sangat fantastis.

Tarif endorse Ronaldo pun menduduki nomor satu dari deretan influencer dan artis dengan tarif endorse termahal. Wajar saja hal ini terjadi, katrna Ronaldo merupakan pemegang rekor sebagai influencer dengan jumlah pengikut terbanyak di dunia.

Popularitas yang ia miliki mampu mendatangkan pundi-pundi rupiah dengan jumlah yang wah. Pasalnya, untuk satu kali posting produk endorse ia memasang tarif dengan $2,3 juta. Nilai tersebut jika dirupiahkan mencapai angka 33 miliar dengan asumsi kurs sekitar 14.762 rupiah.

Selain Ronaldo, ada pula beberapa influencer dan artis dunia yang menduduki deretan 10 besar influencer dan artis dengan tarif endorse termahal.

Berikut merupakan 10 influencer dan artis di Instagram dengan bayaran endorse termahal, dikutip dari Hopper Instagram Rich List 2022:

  1. Cristiano Ronaldo dengan akun Instagram @cristiano memasang tarif per post sebesar US$2,3 juta atau setara dengan  33 miliar rupiah.
  2. Kylie Jenner dengan akun Instagram @kyliejenner memasang tarif per post US$1,8 juta atau setara dengan  27 miliar
  3. Lionel Messi dengan akun Instagram @liomessi memasang tarif per post US$1,77 juta atau setara dengan  26,1 miliar
  4. Selena Gomez dengan akun Instagram @selenagomez memasang tarif per post US$1,73 atau setara dengan  25,5 miliar
  5. Dwayne “The Rock” Johnson dengan akun Instagram @therock memasang tarif per post US$1,71 juta atau setara dengan 25,2 miliar
  6. Kim Kardashian dengan akun Instagram @kimkardashian memasang tarif per post US$1,689 juta atau setara dengan  24,93 miliar
  7. Ariana Grande dengan akun Instagram @arianagrande memasang tarif per post US$1,687 juta atau setara dengan  24,91 miliar rupiah.
  8. Beyonce Knowles dengan akun Instagram @beyonce memasang tarif per post US$1,39 juta atau setara dengan  20,5 miliar rupiah.
  9. Khloe Kardashian dengan akun Instagram @khloekardashian memasang tarif per post US$1,32 juta atau setara dengan  19,4 miliar rupiah.
  10. Kendall Jenner dengan akun Instagram @kendalljenner memasang tarif per post US$1,29 juta atau setara dengan 19 miliar rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.