Surga Para Penyelam

Inilah kepulauan Indonesia yang benar – benar menjadi surganya para penyelam.

Kepulauan Derawan sendiri terdiri dari 31 pulau, yang paling terkenal di antaranya adalah pulau Derawan, Sangalaki, Maratua dan Kakaban. Area seluas tidak kurang dari 1,27 juta hektar ini adalah surga tropis yang sempurna dengan pulau-pulau yang hangat dan terpencil, pantai berpasir putih lembut dengan pohon-pohon palem yang melambai, laut murni yang berubah warna dari hijau ke biru tua, dan kehidupan bawah laut kura-kura, lumba-lumba, pari manta, dugong, barracudas, ubur-ubur tanpa bau dan ikan paus.

 

ubur-ubur stingless yang sama sekali tidak menyakitkan di karang Kakaban Kepulauan Derawan telah terbukti menjadi salah satu atraksi bawah laut yang paling menonjol di dunia.

 

 

 

 

 

Terletak di ujung barat laut Provinsi Papua Barat, Kepulauan Raja Ampat memiliki keragaman ikan dan karang terindah. 537 spesies karang dan 1.074 spesies ikan dapat ditemukan di sini. Saat memulai menyelam, Manta Rays dan wobbegong akan meluncur tepat di sampingmu. Ikan tuna, trevallies raksasa, snappers, dan bahkan barakuda. Belum lagi dugong dan kura-kura.

 

­

 

 

Taman Nasional Komodo juga telah menetapkan reputasinya sebagai tempat menyelam kelas dunia. perairan di sekitar Komodo dan pulau-pulau di dekatnya menawarkan kehidupan laut eksotis yang akan memikat para penyelam dan perenang snorkel. Terkenal dengan Komodo Dragons yang legendaris, Keanekaragaman kehidupan laut di sekitar Pulau Komodo terdapat sunfish, manta, lumba-lumba sampai kuda laut kerdil yang menarik membuat Pulau Komodo menjadi tempat menyelam paling beragam.

 

Pantai Tulamben di pantai timur Pulau Bali menawarkan pengalaman yang sempurna bagi para penyelam profesional maupun pemula. bangkai kapal USAT Liberty yang tenggelam di sini, Terletak hanya sekitar 25 dari pantai, bangkai kapal berada pada kedalaman 5m sampai 30 meter. Bangkai sepanjang 120 meter ini sekarang menjadi rumah bagi beragam spesies ikan, seperti ikan batfish, angelfish, ikan puffer dan ikan hawkfish.

 

Indonesia masih memiliki lebih banyak destinasi bawah laut, diantaranya adalah Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Kepulauan Gili Lombok, Karimunjawa di Jawa Tengah, Anambas di Kepulauan Riau, Mandeh di Sumatera Barat, Pulau Belitung di Provinsi Bangka Belitung, Tanjung Lesung di Banten, dan masih banyak lagi.

 

Portal Media Entertainment
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment