2 Kali Tersandung Plagiarisme, Ini Alasan Ayah Afi Tetap Dukung Putrinya

Afi Nihaya Faradisa adalah seorang gadis asal Banyuwangi yang beberapa tahun lalu tulisannya bertajuk “Warisan” mendadak viral . Tulisan bertema toleransi ini melambungkan namanya hingga akhirnya sempat diundang untuk bertemu Presiden RI.

Setelah “Warisan”, dalam akun Facebooknya, Afi beberapa kali mengunggah tulisan yang akhirnya diketahui adalah tulisan orang lain. Bahkan video yang ia pernah uanggah pun, serupa dengan unggahan seorang remaja di Inggris yang tengah merasakan perundungan.

Sejak kasus plagiarisme itu meledak, Afi merasa kehilangan privasi. Banyak kisah masa lalunya yang orang tak tahu, justru kembali terkuak. Ia pun banyak menerima pesan inbox yang tak hanya memojokkan, bahkan sampai berupa ancaman.

Saat diketahui plagiat, sang ayah diakui Afi tak pernah menyuruhnya berhenti. Malah memintanya untuk tetap menulis. Bagi sang Ayah, tujuan Afi baik. Afi yang kini kuliah di jurusan Psikologi UIN Yogyakarta itu selalu ingin berbuat banyak untuk orang banyak, dan berharap bisa menjadi sebuah inspirasi bagi sesama.

Portal Media Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment