3 Dessert Termahal Di Dunia, Harganya Bikin Melongo!

Sharing is caring

Dessert atau makanan penutup menjadi salah satu menu yang sangat dipilih oleh banyak orang. Pasalnya, makanan ini termasuk dalam pelengkap dan penyempurna makanan utama.

Bagi sebagian orang memang dessert bukanlah makanan yang penting. Akan tetapi berbeda dengan sebagian lainnya. Oleh sebab itu, ada banyak yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk menikmati dessert yang sempurna.

Berikut adalah 3 dessert termahal di dunia yang mungkin bisa kamu pilih sebagai makanan penutup:

Fortress Stilt Fisherman Indulgence 

Dessert yang satu ini hanya tersedia di Sri Lanka, tepatnya di Fortress Resort and Spa. Jadi, jika saat ini kamu sedang berada disana, cobalah untuk mengunjunginya dan merasakan makanan penutup seharga 217,5 juta. 

Wow, sangat fantastis yaa harganya, namun sebanding dengan bahan yang menjadikan kue ini istimewa. Pasalnya kue cassata khas Italia ini dihiasi dengan batu aquamarine 80 karat. Biasanya disajikan dengan champagne.

Puding Coklat ala Chef  Marc Guilbert 

Makanan penutup yang dibandrol harga 518 juta ini diciptakan oleh Marc Guilbert untuk Lindeth Howe Country House Hotel. 

Konon katanya sudah dinobatkan sebagai makanan termahal lantaran memiliki bahan yang diperkaya dengan dua karat berlian.

Makanan olahan berbentuk puding ini juga ditaburi dengan emas, lumuran coklat Belgia premium, kaviar yang akan menggugah selera kamu lho.

The Frozen Haute Chocolate Ice Cream Sundae 

Siapa yang mau mencoba es krim dengan bandrol harga 354,79 juta ini? Tentu saja pasti ada yang mencobanya, bahkan mungkin kamu salah satunya.

Pasalnya es krim ini cocok untuk kamu pecinta coklat yang manis, sebab mengandung 28 jenis cocoa dengan 14 jenis diantaranya merupakan cocoa termahal dan emas dengan cara penyajian menggunakan cangkir berkaki emas pula. 

Wah, jadi wajar aja ya bandrol harganya sangat fantastis. Karena memiliki banyak bahan coklat berkualitas dan emas yang dapat dimakan.

Nah, itu dia dessert termahal di dunia yang mungkin akan kamu coba. Namun, daripada mencoba makanan semahal itu, alangkah lebih baik lagi jika uang tersebut digunakan untuk sesuatu yang lebih bermanfaat ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.