5 Wisata Kuliner Jakarta yang Aneh tapi Lezat, Kamu berani Coba yang Mana?

Sharing is caring

Usaha restoran dan kuliner di Jakarta semakin banyak, bahkan tidak sedikit resto yang memiliki ide-ide unik dan nyeleneh pada menu makanannya. Mulai dari yang lagi nge-hits, sampai sesuatu yang nggak terpikirkan sebelumnya. Sebagian diantaranya akan membuat kamu bengong selama beberapa saat.

Apa saja sih, wisata kuliner Jakarta yang aneh tapi lezat itu? Yuk, langsung aja simak beberapa penjelasannya di bawah ini :

Hyde

Buat kamu yang masih belum kenal, pasti akan merasa aneh melihat tampilan menu yang satu ini. Pasalnya, ketika hidangan disajikan kamu akan melihat sebuah pot dilengkapi tanah yang ada cacingnya.

Eits, jangan salah! tanah dan cacing pada pot itu bisa dimakan kok. Pasalnya tanah tersebut merupakan olahan coklat soil yang manis dan cacingnya adalah potongan jeli.

Hidangan ini cocok banget buat kamu yang nggak suka coklat manis yang legit. Sebab, rasa manisnya pas, begitu juga dengan jelly nya.

Karei-Ya Fusion

Masih inget quotes itu kan di film Suicide Squad? Kalau ingat, berarti  sekarang kamu bisa ketemu dengan si Joker dan pacarnya, Harley Quinn dalam bentuk nasi kare yang dikreasi Karei Ya Fusion. 

Penasaran bagaimana nasi kare ini? Jangan lupa datang di hari Senin, Kamis, dan Sabtu ya.

Li Feng

Pernah makan kue lilin waktu zaman dulu dan pernah trauma sama makanan ini? Eits, jangan lagi ya, karena itu bukan lilin beneran. Tapi, dumpling yang enak banget lho. Pas digigit, isi bumbunya berasa, daging bebeknya banyak banget.

Makan Namaas

Pernah ga sabun kemakan sama kamu, gimana rasanya? Pahit ya? Berbeda dengan yang satu ini, sebab sabun disini aman untuk dimakan lho. Busanya aja bisa kamu habiskan. Penasaran sama cafe yang satu ini? Segera booking online ya.

Chef yang memasak disini ngelakuin teknik molekuler pada makanannya. Jadi, semua bentuk yang disajikan tampak aneh dan nggak bisa dipercaya. Misalnya, pas kamu dateng dikasih kertas menu dan pensil, itu enak bisa langsung dimakan aja.

Restoran Mula Tex Mex

Lagi hits banget! Skeleton Cake With Marshmallow bikinan Blue Fox. Kue coklat yang biasanya berbentuk unik dan gemesin gitu, sekarang bentuknya jadi serem. Tapi seperti pepatah, jangan menilai sesuatu dari luarnya, karena rasanya lembut dan enak banget plus marshmallow yang lengket-lengket manis gitu.

Itu dia 5 makanan aneh tapi enak di Jakarta yang bisa kamu coba. Jadi, mau coba makan sabun atau kue lilin nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.