5 Negara Low Budget Untuk Dikunjungi Traveller Backpacker 

Sharing is caring

Sebentar lagi akhir tahun, saatnya untuk berlibur, atau mungkin untuk kamu seorang backpacker tidak perlu menunggu akhir tahun lagi. Namun, meskipun demikian, tetap saja harus memperhatikan bahkan memperhitungkan biaya bukan?

Indonesia memang termasuk dalam negara yang memiliki banyak destinasi wisata dan kuliner murah. Akan tetapi artikel ini akan memberikan beberapa pilihan negara lain dengan budget minim ketika kamu hendak mengunjunginya. Penasaran? Yuk simak penjelasannya di bawah ini :

Kamboja

Sumber foto : Easybook

Negara dengan penawaran harga penginapan dan makanan paling murah pertama adalah Kamboja. Kamu seorang backpacker tidak perlu khawatir lagi dengan penginapan, karena ada berbagai pilihan hotel mulai dari 50.000 hingga 250.000 per malam lho.

Apalagi dengan biaya makannya, sangat terjangkau sekali karena cukup mengeluarkan kocek 13.000 – 50.000 saja untuk sekali makan. Di negara ini kamu bisa mengunjungi Angkor Wat Archaeological Park lho. Si Candi yang menjadi situs warisan dunia UNESCO.

Irlandia

Sumber foto : independent.ie

Kabarnya, tiket penerbangan ke negara dengan dengan destinasi ramah budget ini akan semakin murah dalam beberapa tahun terakhir loh! Bahkan menawarkan biaya penginapan yang sangat terjangkau mulai dari 90.000 per malam.

Ketika kamu ada di Kamboja, bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata seperti pergi ke Perpustakaan Chester untuk melihat buku-buku langka atau manuskrip yang terkenal, melihat kawanan rusa di Phoenix Park. Ada pula tempat perbelanjaan yang ramah kantong, kamu tinggal berbelanja hemat di Blackrock Market.

Hongaria

Sumber foto : expedia.co.id

Termasuk dalam salah satu kota bersejarah di Eropa, namun Hongaria menawarkan hotel dan penginapan yang lebih murah apabila dibandingkan dengan negara Eropa lainnya. 

Di negara ini, kamu bisa mengunjungi Budapest, yang merupakan ibu kota dari Hongaria. Nggak perlu mengkhawatirkan biaya penginapan karena cukup mengeluarkan kocek 200.000 per orang untuk satu malam.

Begitu pula untuk biaya makannya, kamu tidak perlu mengeluarkan budget hingga ratusan ribu lho untuk sekali makan. Hemat banget kan? Cocok nih buat backpacker.

Pilihan tempat wisata yang dapat kamu kunjungi adalah Danau Balaton. Pemandangan yang indah di Transdanubia, Hongaria Barat, ada pula kebun anggur di Bukit Badacsony.

Yunani

Sumber foto : Kaskus

Masih terbilang hemat biaya, pergi liburan ke Yunani merupakan pilihan terbaik. Pasalnya negara yang pernah mengalami kesulitan ekonomi ini membuat pemerintahnya menaikkan daya tarik wisatawan. Misalnya seperti membuat biaya wisata yang lebih terjangkau.

Nah, untuk kamu yang akan berkunjung ke Yunani, bisa memilih berwisata ke Pulau Skiathos atau Paros. Disini terdapat bangunan-bangunan dengan arsitektur indah bahkan sangat instagramable

Biaya makan per orang cukup terjangkau, bahkan tarif penginapan di Yunani tidak terlalu mahal hanya berkisar mulai dari 300.000 per malam saja lho!

Thailand

 

Sumber foto : Orlet.Viva

Terakhir, negara low budget selanjutnya untuk dikunjungi adalah Thailand. Tentu saja Thailand juga memiliki banyak destinasi wisata menarik, mulai dari pantai hingga kuliner khasnya.

Ada pantai Kata, Phra Ae, Pantai Freedom, Nai Harn dan banyak lagi pilihan lain. Sedangkan untuk biaya penginapan, kamu hanya perlu menyiapkan kocek mulai dari 200.000 per malam aja lho.

Dengan biaya yang relatif murah tersebut, kamu sudah bisa menikmati kamar yang cukup besar dan nyaman. Sebagai informasi, ketika berada di Thailand pastikan kamu memakai sunscreen ya, karena cuaca disana sangat panas. 

Nah, itu dia negara low budget yang bisa menjadi pilihan kamu para traveller backpacker yang ingin berlibur di akhir tahun. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.