4 Fakta Seputar Bebas Murni Vanessa Angel yang Sarat Makna dan Pelajaran Hidup

Artis peran Vanessa Angel telah resmi bebas murni setelah menjalani hukuman atas kasus narkoba yang menjeratnya. Istri Bibi Adriansyah itu sebelumnya dijatuhi hukuman tiga bulan penjara dan denda sebanyak Rp10 juta oleh hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Barat karena terbukti memiliki psikotropika xanax.

Vanessa keluar dari Lapas Pondok Bambu setelah menerima asimilasi. Ia menjadi tahanan rumah hingga 19 Januari 2021.

“Tanggal bebas murni (ekspirasi) yang bersangkutan jatuh pada 17 Januari 2021,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti dalam keterangan pers, Jumat (18/12/2020).

Rasa Syukur Vanessa hingga Siap Syuting Lagi

Vanessa Angel mendatangi Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur, pada Senin (18/1/2021) guna mengambil surat bebas murni. Ia didampingi suami, Bibi Ardiansyah dan pengacaranya, Sandy Arifin. Ibu satu putra itu mengaku bersyukur akhirnya bebas murni.

“Pastinya bersyukur alhamdulillah banget sudah bisa bebas, berkegiatan lagi, dan bisa menjalani hidup yang baru, lembaran baru. Yang pasti bersyukur sudah tidak ada beban lagi,” kata Vanessa Angel seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (18/1/2021).

Vanessa mengatakan ia hanya datang untuk mengambil surat tersebut.

“Ya hari ini cuma ambil surat aja kan kemarin sudah dapat asimilasi menjalani sisa hukuman di rumah. Sekarang sudah bebas murni jadi ambil berkas ke sini,” ujar Vanessa Angel.

Setelah menyelesaikan masa hukumannya, Vanessa Angel kini siap beraktivitas seperti dulu lagi. Vanessa bersiap menjalani sejumlah syuting yang selama ini tidak bisa dilakukannya.

“Iya sudah mulai syuting lagi. Kemarin belum bisa syuting kerja dari rumah aja kan kerjain endorse. Sekarang sudah bisa syuting,” ucap Vanessa Angel.

Wanita kelahiran 21 Desember 1991 ini bersyukur masih diberi kesempatan untuk berkarier di dunia keartisan.

“Karena Tuhan masih menitipkan rezeki yang aku anggap rezeki, anak aku. Mungkin dititipkan lewat aku dan Mas Bibi. Di saat gini semua orang susah cari kerja dan dapat uang, aku harus banyak bersyukur dan merendahkan diri atas rezeki ini,” aku Vanessa.

Vanessa juga telah meminta izin pada suaminya, Bibi Andriansyah, untuk kembali kerja di industri hiburan. Bibi mengizinkan, tetapi mengingatkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Ya izinin, kan sekarang situasi lagi pandemi juga, dia bilang mau di dunia entertain lagi. Tapi syaratnya sesuai protokol kesehatan aja karena di rumah ada Gala juga. Jadi harus jaga kesehatan banget,” tutur Bibi yang menemani Vanessa Angel.

Jatuh Bangun hingga Kesetiaan Bibi Ardiansyah

Vanessa Angel menyebut Bibi Andriansyah telah menemaninya jatuh bangun menjalani kehidupan selama tiga tahun belakangan. Ketika ia stres dan depresi sampai mengunjungi psikolog pun Bibi mengetahuinya.

“Dia tahu banget dari sebelum kena masalah (narkoba) pun. Ya memang aku banyak salah ha-ha-ha. Dia yang nemenin, dia tahulah sakitnya aku,” kata Vanessa Angel, dikutip dari kanal YouTube The Hermansyah A6, Minggu (17/1/2021).

Bibi Andriansyah mengungkapkan hal yang membuatnya bisa menerima Vanessa Angel setelah tertimpa kasus prostitusi online di awal 2019 hingga memperjuangkannya.

“Apa ya, Vanessa tuh buat aku sendiri seni. Banyak memang masalahnya tapi setiap masalah yang kita selesain bareng itu aku kadang bangga sama diriku sendiri, bangga sama dia, ‘Lewat Nes yang kayak gitu’,” ujar Bibi.

Di awal hubungan pacaran, Bibi mengatakan, banyak orang di sekitarnya tak setuju. Bahkan dari rekan bisnisnya.

“Kita sudah dihancurin kayak gimanapun lewat aja, sudah dihujat orang, orangtuaku enggak setuju, bahkan semua partner bisnisku pun sampai ‘Lu ngapain? Lu ngapain sama dia?’,” ungkap Bibi.

Akan tetapi, menurut Bibi, kini mereka sebagai pasangan suami istri bisa membuktikan ke mereka semua yang pernah menentang.

“Ternyata sampai sekarang kita bisa kick back, kita bisa buktiin ke mereka, enggak perlu bantuan mereka kami bisa jadi diri kami sendiri, kami bisa jadi lebih baik,” tutur Bibi yang merupakan pengusaha garmen.

Bibi Pengin Anak Cewek, Siap Tambah Momongan

Setelah bebas, Vanessa Angel memiliki nazar untuk dianugerahi anak kedua dengan Bibi Andriansyah.

“Nazarnya sih pengin punya anak lagi. Kemarin bilang sama mas (Bibi), bilang mau program anak lagi. Karena mas Bibi mau punya anak cewek. Jadi ya Insya Allah abis ini nambah lagi,” ujar Vanessa Angel di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur Senin (18/1/2021).

Bibi yang ada di sebelah Vanessa mengamini rencana tersebut.

Dapat Hadiah Hasil Panen di Lapas dari Angelina Sondakh

Datang ke Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur untuk mengambil surat keterangan bebas murni, Vanessa Angel mendapat hadiah dari Angelina Sondakh. Angelina sendiri merupakan narapidana di sana.

Hal itu diungkapkan Bibi Andriansyah yang mengatakan Angelina memberi jamur hasil panen selama di lapas.

“Enggak satu kamar (dulu), cuma memang bareng di dalam,” ujar Vanessa Angel.

Vanessa menuturkan, istri mendiang aktor Adjie Massaid itu aktif berkebun di dalam lapas.

“Iya karena kan Mbak Angelina Sondakh aktif di perkebunan dan taman dia yang urus. Jadi ini semua hasil mereka juga sama ibu Kalapas,” ucap Vanessa.

Soal Angelina Sondakh, Vanessa menyebutnya dalam kondisi yang baik di dalam sana.

“Baik-baik aja. Enggak cerita, dia biasa aja sih enggak ngomongin kasusnya juga,” kata Vanessa Angel.

Instagram Vanessa Angel

(disadur dari style.tribunnews.com/Amirul Muttaqin, Suli Hanna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *