4 Ide Ngabuburit Asyik Daripada Gabut, Nomor 4 Bisa Buat Nambah Uang Jajan!

Bulan Ramadan ini, seperti nggak lengkap kalau belum ikut ngabuburit. Belum tahu apa itu ngabuburit? Nah, ngabuburit adalah kegiatan sebelum Adzan Magrib yang sering dilakukan oleh anak-anak muda di Indonesia untuk mengisi waktu sebelum berbuka puasa.

Nah, kalau kamu adalah salah satu yang cuma bisa “gabut” lihatin jam, lebih baik lakukan 4 hal ini, biar semangat nunggu buka.

1. Belajar makeup

Cewek pasti tahu banget kalau belajar makeup itu bikin lupa waktu. Apalagi kalau lagi ada makeup look baru yang lagi mau kamu coba, entah itu buat daily, buka bersama, atau pun untuk lebaran nanti.

Awalnya cuma belajar bikin alis, lama-lama sekalian eye shadowcontourblush on, dan lipstik. Memang se-bikin-lupa-waktu itu guys.

Buat cowok, kalian perlu tahu nih, kalau cewek lagi makeup itu jangan dimarahi atau disindir karena lama. Para cewek itu lagi berkarya, jadi jangan diburu-buru.

2. Bantuin Mama siapin buka puasa

Punya obsesi jadi chef? Atau punya obsesi jadi anak berbakti pada orang tua? Nah, Ramadan jadi momen yang sempurna untuk keduanya nih. Kamu bisa bantu Mama menyiapkan menu buka puasa sambil mencoba menu-menu kreatif yang kamu temukan di internet lho. Masa iya kamu cuma bisa makan dan minum saja? Tega sama Mama yang kerepotan sendiri di dapur?

Jadi, yuk lah mulai bantu sedikit-sedikit. Kalau mau cari inspirasi menu kreatif berbuka puasa, coba deh cek kolom Culinary!

3. Browsing OOTD

Wohoo! Sepertinya ada yang mulai disibukkan dengan agenda Ramadan nih, yaitu buka bersama. Pasti di grup chat SD, SMP, SMA, dan kuliah sudah mulai ramai ajakan buka bersama ya? Wah, pas banget tuh! Ini jadi kesempatan buat kamu bikin orang-orang pangling dengan outfit terbaru.

Kamu bisa jalan-jalan ke mall atau pasar untuk cari inspirasi OOTD; atau bisa juga dengan browsing di e-commerce, siapa tahu lagi diskon besar-besaran!

4. Jualan takjil kreatif

Anti-mainstream banget! Kalau biasanya orang-orang sibuk main, keliling cari snack, atau nongkrong di pinggir jalan, kamu justru jalanin bisnis sampingan. Bagi kamu yang memilih kerja pasti adalah tipe orang yang high achievers deh atau punya ambisi untuk meraih impianmu.

Kalau kamu ingin ngabuburit dengan cara ini juga, kamu bisa mulai dari bisnis kecil lho. Contohnya, jualan menu takjil yang kreatif dan kekinian seperti takoyaki, corn dog mozarella, telur gulung keju, hot dog pisang bakar, stick waffle, dan lain sebagainya. Salute!

(disadur dari idntimes.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *