4 Jenis Makanan yang Memiliki Harga Fantastis, Salah Satunya Asli dari Indonesia

Sharing is caring

Berbicara tentang makanan, sebetulnya tidak ada yang mahal maupun rendah. Semua jika dilihat sesuai kemampuan dan kebutuhan pribadi masing-masing. Akan tetapi, biasanya setiap individu memiliki standar atau batas budget untuk menikmatinya.

Nah, untuk kamu yang penasaran ingin mencicipi makanan mahal, bisa banget simak informasi di bawah ini ya :

Madu Manuka

Sumber foto : pixabay

Madu manuka merupakan makanan asli Selandia Baru, dari bunga Leptospermum Scoparium yang lebih dikenal sebagai Manuka Bush. Madu memang dipercaya memiliki berbagai khasiat penyembuhan, seperti untuk menyembuhkan sakit tenggorokan hingga flu biasa.

Kandungannya bermanfaat sebagai antivirus, antiinflamasi, dan juga antioksidan. Jenis madu ini ternyata dibanderol harga yang cukup mahal, yaitu sekitar US$500 per kilogram.

Iberico ham

Sumber foto : wealthygorilla.com

Iberico ham merupakan sejenis daging yang diawetkan yang berasal Spanyol dan Portugal. Daging ini berasal dari daging babi Iberia yang memakan biji ek (acorns) di hutan.

Proses pengawetan daging ini memiliki peran untuk menghasilkan rasa dan kualitas daging. Lama proses pengawetan jenis ham ini biasanya memakan waktu hingga 36 bulan. Harganya jenis makanan ini bisa mencapai sekitar US$392 per kilogram lho.

Keju Rusa/Moose

Sumber foto : wealthygorilla.com

Keju rusa merupakan salah satu olahan dari susu rusa. Keju ini termasuk yang termahal di dunia karena hanya diproduksi di peternakan ‘Moose House’ di Swedia. Ada sekitar tiga jenis keju Moose: rind, feta, dan blue cheese, yang diproduksi dalam jumlah yang terbatas.

Tentu saja karena produksi susu rusa tidak sebanyak susu sapi, bahkan untuk setiap harinya hanya dapat mengolah 5 liter susu saja. Banderol harga keju ini mencapai angka kisaran 14.4 juta rupiah lho.

Ayam Cemani

Sumber foto : wealthygorilla.com

Nah, ini dia jenis makanan termahal dari Indonesia yang masuk dalam deretan jenis makanan termahal di dunia. Yups, Ayam Cemani atau ayam hitam yang berasal dari Indonesia ini, dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit lho.

Akan tetapi, kebenaran manfaat ini masih harus melalui berbagai pengecekan. Biasanya ayam cemani dijual dengan harga sekitar US$2.500, dan mengikuti ukurannya.

Nah, itu dia 4  jenis makanan yang memiliki harga fantastis. Kamu sebagai orang Indonesia sudah mencoba ayam cemani belum nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.