4 Kolam Pemandian Seru untuk Berakhir Pekan di Jawa Tengah, dari Lantai 30 sampai Underwater Photography!

Sharing is caring

Mencari destinasi wisata unik nggak melulu harus ke gunung atau berwisata sejarah. Kolam renang unik juga bisa Anda jadikan referensi buat liburan atau sekadar menghabiskan waktu di akhir pekan. Nah, di Jawa Tengah banyak juga lho kolam pemandian seru yang bisa dikunjungi bersama teman, pacar atau keluarga!

 

1. Umbul Kapilaler (Polanharjo, Klaten)

Untuk masuk ke area kolam renang ini Anda cukup merogoh kocek Rp3,000 saja, karena tempat ini sering kali digunakan warga untuk mandi juga. Di dasar kolam kita masih bisa menemukan akar-akar dari pohon beringin yang tumbuh rindang. Untuk foto asik banget!

 

2. Candi Umbul (Grabag, Magelang)

Akhir pekan bisa dihabiskan untuk berenang bersama di pemandian Candi Umbul Magelang. Anda bisa melihat beberapa keunikan di kolam renang tersebut dengan adanya ukiran batu dari Kerajaan Mataram Kuno. Cukup membayar sebesar Rp3,500 untuk orang dewasa dan Rp2,500 untuk anak-anak, Anda dapat menikmati nuansa pemandian yang alami.

 

3.Sky Pool Star Hotel (Lamper Kidul, Semarang)

Ingin mencoba berendam dari ketinggian? Mungkin Anda bisa merasakannya saat datang ke Semarang. Di sini kita bisa meluangkan waktu untuk mampir ke Star Hotel di jalan MT Haryono No. 972. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, fasilitas skypool-nya dapat dinikmati dengan Rp100,000 saja (include welcome drink dan snack) per orang buat merasakan sensasi berenang di ketinggian dan view Kota Semarang yang memukau dari lantai 30!

 

4. Umbul Ponggok/Umbul Cokro (Klaten)

Kolam renang alami ini berada di Klaten, Desa Cokro Tulung. Selain menawarkan obyek wisata berupa kolam renang, tempat ini juga menyediakan arena bermain buat anak-anak. Kolam renang dengan kedalaman satu meter ini punya mata air yang bersih dan jernih lho!

Karena kejernihannya, tidak jarang Umbul Ponggok dijadikan spot underwater photography oleh pengunjung; dari yang sekadar iseng, sampai foto pre-wedding!

Cukup mengeluarkan budget sebesar Rp7,500 di hari kerja dan sekitar Rp11,500 di akhir pekan untuk menikmati sensasi air kolam yang being dan jernih.

 

(disadur dari phinemo.com)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.