4 Rekomendasi Tempat Wisata Kamboja yang Bisa Kamu Kunjungi untuk Berlibur Bersama Keluarga

Kali pertama menjadi tuan rumah SEA Games 2023 yang merupakan ajang pesta olahraga Asia Tenggara ke 32. Tepatnya di Phnom Penh ajang persta acara tesebut akan dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai 17 Mei. Sebelumnya, Kamboja sempat menjadi tuan rumah SEA GAMES 1963, namun terpaksa harus dibatalkan karena kekacauan politik di negaranya.

Kamboja yang kini menjadi tuan rumah SEA Games ternyata mempunyai sederet destinasi wisata ikonik. Tidak jarang, tempat-tempat wisata di Kamboja menjadi sasaran turis mancanegara karena pesonanya yang indah. Penasaran dengan rekomendasi tempat wisata terbaik Kamboja? Yuk simak selengkapnya di bawah ini:

Banteay Chhmar

Kamboja dihiasi dengan aneka tempat wisata ikonik yang patut dijelajahi, misalnya saja Banteay Chhmar. Kuil yang mempunyai gaya Indiana Jones dan merupakan kompleks candi raksasa yang terletak di antara hutan sekitar laut barat Kamboja.

Banteay Chhmar dibangun sekitar abad ke 12 oleh Raja Angkor Jayavarman VII. Relief batu di permukaannya begitu luar biasa dengan berbagai kisah seperti gambaran AvalokiteĊ›vara dilengkapi rangkaian adegan pertengkaran.

Phnom Penh

 

Bicara soal tempat wisata ikonik di Kamboja, rasanya tidak akan lengkap jika tidak menambahkan ibukota Phnom Penh ke dalam daftar. Di mata para turis mancanegara maupun warga lokal, kawasan Phnom Penh merupakan tujuan paling kosmopolitan di Kamboja.

Tidak hanya sekedar cafe dan restoran menarik, Phnom Penh juga mengajak turis untuk melihat lagi sejarah modern dan kuno Kamboja. Seperti Museum Nasional yang bakal membuat pengunjung menelusuri lagi sejarah bangsa zaman pra-Angkorian hingga keagungan dewa – Raja Angkor fenomenal. Ada pun Istana Kerajaan dengan sentuhan seni tradisional yang indah.

Angkor Wat

Angkor Wat atau Taman Arkeologi Angkor ini bisa dibilang menjadi tempat wisata paling ikonik nomor satu di Kamboja. Mengutip dari planetware.com, Angkor Wat yang dibangun antara 802 dan 1432 ini merupakan kota terbesar di dunia selama abad pertengahan serta pusat kekuasaan besar raja-raja Khmer.

Selain itu, Kuil Angkor Wat digadang-gadang sebagai bangunan keagamaan terbesar di dunia. Bahkan, Angkor Wat sudah ditetapkan dalam situs warisan dunia UNESCO.

Jika bingung mana yang akan Anda jelajahi di Angkor Wat, coba lah kunjungi Kuil Ta Prohm. Kuil ini begitu tenar setelah menjadi salah satu lokasi syuting film Tomb Raider lho.

Koh Rong Samloem

Pecinta laut dan ketenangan, sebaiknya kamu jangan melewatkan waktu di Kamboja untuk tidak menyambangi Koh Rong Samloem. Sebab, merupakan tempat wisata ikonik yang belum banyak terjamah dan masih asri.

Tanpa pusing memikirkan keramaian, Anda bisa bersantai menikmati hangatnya sinar matahari, pasir putih hangat di Koh Rong Samloem. Ada pula aktivitas lebih menantang dan seru seperti misalnya saja scuba diving.

Nah itu dia 4 rekomendasi tempat wisata Kamboja yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur bersama keluarga? jika punya kesempatan berkunjung ke negara yang menjadi tuan rumah SEA GAMES 2023 ini, kamu akan mengunjungi rekomendasi yang mana dulu nih?

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *