48 Jam Persiapan dan 34+ Juta Kali Ditonton, Yohanna Sicillia Puas dengan Hasil Make Up Karakter Bertema Kemerdekaan Indonesia

Hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76 telah dilaksanakan pada Selasa, 17 Agustus kemarin. Masyarakat Indonesia mempunyai tradisi khusus setiap tahunnya untuk merayakan hari jadi tersebut, seperti mengadakan upacara, lomba, hingga karnaval.

Namun tahun ini, masyarakat Indonesia masih belum bisa merayakan hari kemerdekaan karena pandemi COVID-19 yang belum selesai. Walaupun begitu, kita masih bisa merayakan suka citanya di rumah.

Seperti kreator konten bernama Yohanna Sicillia, yang membuat konten video make up karakter bertema kemerdekaan dengan tujuan untuk mengajak masyarakat merayakan euforia di media sosial pada Sabtu (14/7/2021) kemarin.

Perempuan yang pernah mengisi suara karakter Susanti di Upin Ipin musim 10 dan 11 ini, membuat make up karakter dengan 8 look selama 18 jam; mulai dari jam 6 sore sampai jam 12 siang keesokan harinya hingga tidak tidur.

Video berdurasi 48 detik tersebut memerlukan waktu selama 48 jam untuk proses persiapan properti, take video, make up, dan editing. Namun menurut Yohanna hasilnya sangat memuaskan karena karyanya banyak diapresiasi oleh masyarakat, hingga ditonton lebih dari 34 juta kali di Tik Tok.

Sulung dari dua bersaudara ini, sebelumnya sudah pernah membuat make up karakter seperti gambar bumi, monster, hingga film Disney seperti Cinderella, Frozen, Cruella dan Ursula.

Yohanna mengatakan, make up karakter terumit yang pernah dibuat adalah tema karakter Disney yang dibuat dalam satu video karena dibutuhkan rencana yang panjang dan presisi pada November 2020 lalu. (Fathia/Chandra)

Instagram Yohanna Sicillia

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.