5 Artis yang Memilih Proses Melahirkan Anak Secara Normal

Sharing is caring

Proses melahirkan memiliki beberapa pilihan metode yang akan membantu perjuangan seorang ibu. Akan tetapi setiap negara memiliki metode yang berbeda, namun meskipun demikian sama-sama mengutamakan keselamatan.

Sebab proses melahirkan merupakan perjuangan antara hidup dan mati seorang ibu. Oleh sebab itu, proses melahirkan diputuskan oleh masing-masing orang. Berikut merupakan deretan artis yang memilih melahirkan anak pertama secara normal:

Niken Anjani

Sumberfoto:instagram.com/nikenanjanii

Artis yang satu ini memilih melahirkan secara normal atau atau pervaginam. Niken bahkan sudah memutuskan hal ini sejak trimester pertama kehamilannya. 

Beruntungnya, proses pembukaan Niken tergolong cepat dan lancar. Pada tanggal 20 April 2021 pukul 01.00 sudah masuk bukaan dua, dan pada pukul 05.00 sudah bukaan 7.

Niken bercerita bahwa dirinya merasakan kesakitan yang luar biasa sehingga membuatnya tidak dapat berpikir jernih. Niken hanya berpikir untuk segera menyelesaikan rasa sakit dan segera melahirkan.

Proses panjang yang dilaluinya berhasil melahirkan sang buah hati dengan selamat. Niken pun mengungkapkan perjalanan melahirkan tersebut seakan seperti mimpi.

Zaskia Gotik 

Sumber foto : instagram.com/zaskia_gotix

Berbeda dengan Niken, Zaskia Gotik melahirkan sang buah hati lebih cepat dari hari perkiraan lahir (HPL). Meskipun demikian, Zaskia berhasil melahirkan bayi perempuan melalui proses persalinan normal pada 7 November 2020.

Bayi mungil tersebut diberi nama Arsila Bungalia Sirkiani yang memiliki harapan dan doa agar kelak anak pertamanya ini menjadi anak yang soleha dan berbakti pada orang tua, bangsa dan negara.

Jennifer Bachdim

Sumberfoto : instagram.com/jenniferbachdim

Pada usia kehamilan 40 minggu 1 hari, Jennifer Bachdim melahirkan anak ketiga pada Maret 2021 lalu dengan proses persalinan normal yang panjang.

Proses persalinan tersebut dimulai untuk merangsang persalinan dengan perjalanan Bali Zoo. Imbas dari perjalanan tersebut, akhirnya Jennifer merasakan kontraksi ringan hingga akhirnya memutuskan untuk ke rumah sakit ketika bukaan sudah mencapai 4 centimeter.

Pada malam hari, akhirnya bukaan lengkap dirasakan Jennifer kemudian mengejan untuk melahirkan sang buah hati. Hingga akhirnya bayi yang dinamai Kiyoji Kaynen Bachdim pun lahir  dengan sehat dan selamat. 

Nikita Willy 

Sumber foto : instagram.com/nikitawillyofficial94

Artis selanjutnya yang memutuskan untuk melahirkan buah hati secara normal adalah Nikita Willy. Proses persalinan ini sudah direncanakan Nikita sejak awal kehamilan.

Namun berbeda dengan artis sebelumnya, Nikita lebih memilih rumah sakit di negara Amerika Serikat untuk membantu proses persalinannya secara normal. Hal tersebut karena Nikita dan suami ingin  memberikan fasilitas kesehatan terbaik.

Nikita melewati proses persalinan yang panjang, pasalnya melewati kontraksi selama 11 jam. Terlebih lagi, Nikita dapatkan induksi untuk memperlancar kelahiran bayi.

Dimana induksi diberikan sekitar pukul 12.30 sedangkan bayi lahir pada 7 April 2022, pukul 23.59 waktu Los Angeles, Amerika Serikat.

Tiwi T2

Sumber foto : instagram.com/tentangtiwi

Tiwi T2 menyambut kelahiran anak keduanya melalui metode gentle birth. Tiwi melahirkan di Tembuni, namun disuruh kembali pulang ketika masih bukaan 2. 

Kemudian Tiwi merasakan pembukaan 6 pada Minggu (11/4) hingga bukaan dirasakannya ketika hari sudah malam. Dan akhirnya sang buah hati bisa lahir dengan selamat dan sehat.

Tiwi mengaku seperti terlahir kembali sebagai manusia baru setelah melewati proses persalinan yang penuh drama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.