5 Fakta Menarik Pernikahan Rezky Aditya dan Citra Kirana

Pasangan selebriti Rezky Aditya dan Citra Kirana resmi menjadi suami istri. Mereka menggelar pernikahan pada Minggu (1/12) di Mason Pine, Bandung Barat, Jawa Barat.

Pernikahan tersebut, dihadiri oleh keluarga besar dan kerabat dekat kedua belah pihak. Dua insan tersebut tampak amat bahagia mengikuti beragam prosesi pernikahan yang mereka jalani.

1. Adat Sunda Impian Citra Kirana

Pernikahan Rezky Aditya dan Citra Kirana digelar dengan adat Sunda. Perempuan yang akrab disapa Ciki itu, rupanya memang sudah lama memendam impian untuk menggunakan adat Sunda dalam pernikahannya.

Akhirnya, hal itu bisa ia realisasikan saat menikah dengan Rezky.

“Aku memang orang Sunda, jadi dari dulu pengin banget nikah pakai adat Sunda, terus resepsi Sunda. Jadi, alhamdulillah bisa diwujudkan,” kata Citra Kirana usai akad nikah di Mason Pine Hotel, Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/12).

Citra Kirana mengungkapkan ada beberapa alasan yang membuat ia dan Rezky memutuskan untuk menggelar pernikahan di Bandung.

“Kalau di Bandung lebih ke teman-teman mama, papa, teman-teman di Bandung, teman-teman SMP, teman-teman dekat saja,” ucap Citra.

2. Jumlah Mas Kawin Melambangkan Tanggal Pernikahan

Suasana khidmat memang terlihat sejak awal acara dimulai. Sebelum duduk di kursi akad, Rezky mencium tangan kedua orang tuanya terlebih dulu. Setelahnya, Rezky berdiri untuk menyambut kehadiran mempelai wanitanya.

Rezky tampak tersenyum ketika melihat pujaan hatinya datang sambil mengenakan baju pengantin berwarna putih, lengkap dengan siger di kepalanya. Begitu juga dengan Citra. Ia tampak tersenyum ketika melihat Rezky.

Setelah mereka berdua duduk di kursi akad, acara dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan tilawah. Kemudian, dibacakan khutbah pernikahan. Mereka terlihat cukup khidmat menjalani prosesi tersebut.

Saat mengucap ijab kabul, Rezky juga terdengar cukup tegas dan lantang. Sebuah fakta menarik pun muncul saat mas kawin diucapkan. Sejumlah uang yang diberikan pada mempelai perempuan melambangkan tanggal pernikahan mereka.

“Saya terima nikahnya Citra Kirana binti Iwan Siregar dengan uang tunai Rp1.122.019 dan logam mulia 150 gram dibayar tunai,” tutur Rezky.

Setelah penyerahan mas kawin, Citra Kirana mencium tangan Rezky dan memegang pinggangnya. Sedangkan Rezky, memegang bahu Citra dan mengecup keningnya. Senyuman pun terus menyelimuti wajah mereka.

3. Sempat Gugup dan Saling Menenangkan

Dibalik prosesi khidmat tersebut, keduanya rupanya sempat merasa gugup. Rezky Aditya bahkan menceritakan bahwa ia sempat merasa gugup menjelang prosesi akad nikah. Pria 34 tahun ini mengungkapkan alasannya grogi jelang menikah.

“Kalau grogi memang, dari dua-tiga hari lalu mendadak gue jadi grogi. Tegang bukan karena gue enggak yakin, tapi karena ‘Ih, ini benar-benar serius’,” kata Rezky Aditya.

Dilanda rasa gugup, Rezky Aditya lantas menghubungi Citra Kirana. Rezky mengatakan, perempuan 25 tahun itu merasakan hal serupa. Menurut Rezky, proses akad nikah, khususnya saat ijab kabul, merupakan hal yang menegangkan buat dirinya.

“Saat gue teleponan sama Citra, dia juga kayak gitu, akhirnya kita saling nenangin, jadi semuanya aman,” ucap Rezky.

“Seumur hidup akan gue lakuin sekali dan harusnya enggak boleh salah. Banyak pressure gitu di otak gue, jadi memang (muncul) pikiran-pikiran yang enggak-enggak. Alhamdulillah semua lancar. Sekarang gue jadi suami, Citra jadi istri gue,” tambahnya.

Di lain sisi, menjelang pernikahan, Citra Kirana jadi mengetahui sisi lain dari Rezky Aditya. Selama ini, ia melihat pemain sinetron ‘Kau yang Berasal dari Bintang’ ini merupakan tipe orang yang tidak gampang panik. Kini Citra merasa lega karena ia sudah resmi menjadi istri Rezky Aditya.

“Biasanya dia justru yang santai, justru aku panikan, tapi kemarin sama-sama nervous. Jadi tahu sisi lain dari Rezky,” ucap Citra.

4. Kembali Bekerja Usai Seminggu Bulan Madu

Sama seperti pasangan lainnya yang baru menikah, Rezky dan Ciki juga sudah berencana untuk menjalani bulan madu. Meski begitu, mereka belum mau mengungkapkan mengenai lokasi bulan madu mereka.

Keduanya baru akan menyampaikannya menjelang kepergian untuk bulan madu.

“Kita bukannya rahasia, tapi takut ngomong, karena takutnya ‘Mana, mana,’ kalau enggak jadi. Insyaallah, jadi. Nanti pas mau berangkat, baru berani ngomong,” kata Rezky.

Walau masih merahasiakan mengenai lokasi bulan madu, Rezky dan Citra Kirana mengungkapkan mereka akan menghabiskan waktu bersama selama sekitar satu minggu.

View this post on Instagram

I love you , you know it’s trueee🌈🥨

A post shared by Citra Kirana (@citraciki) on

Usai bulan madu, Citra Kirana dan Rezky akan kembali meniti karier di dunia hiburan. Keduanya tidak membatasi satu sama lain terkait pekerjaan.

Meski demikian, keduanya bakalan lebih tahu batasan usai berstatus suami-istri saat ini. Untuk pekerjaan, Citra Kirana dan Rezky sudah memiliki rencana.

“Kita sama-sama tahu batasan, karena statusnya sudah jadi suami-istri. Jadi, lebih tahu batasan-batasan saja,” ujar Ciki.

“Alhamdulillah kita sudah ada planning. Sudah buat pilot project untuk dikerjain satu judul, terus sinetron sudah terjadi dan tinggal produksi, segera tayang,” timpal Rezky.

5. Akan Gelar Resepsi di Jakarta

Selain di Bandung, Citra dan Rezky juga akan menggelar resepsi di Jakarta. Rencananya, resepsi di Jakarta akan digelar minggu depan.

“Kalau di Bandung resepsi adat Sunda, konsep pasti sudah yang aku inginkan dan impikan bisa diwujudkan sekarang. Saat di Jakarta lebih ke internasional,” tutur Citra.

Citra Kirana mengungkapkan alasan membuat dua kali resepsi pernikahan. Ternyata, ia dan Rezky ingin kondisi lebih kondusif saat menggelar prosesi pernikahan.

“Kita bagi dua tempat supaya enggak terlalu banyak, enggak membludak dalam satu hari. Yang di Jakarta lebih ke temen-teman kita di entertainment. Di Bandung kurang lebih 500 (undangan), di Jakarta juga.” tutup Citra Kirana.

Instagram Citra Kirana | Rezky Aditya

(disadur dari kumparan.com/Hazliansyah)

Leave a Reply

%d bloggers like this: