5 Fakta Seputar Kehamilan dan Pernikahan, Kesha Ratuliu Sempat Di Chat Mantan Setelah Menikah?

Menjalani kehidupan rumah tangga adalah sebuah babak baru bagi setiap pasangan yang menikah. Pasalnya terdapat cobaan yang harus mereka hadapi. Begitupula dengan Kesha Ratuliu, keponakan dari aktris Mona Ratuliu.

Berikut beberapa fakta soal hubungan Kesha Ratuliu dan Adhi Permana.

Sempat lepas cincin tunangan

Melalui youtube channel-nya, Kesha dan Adhi mencoba menjawab beberapa pertanyaan dari netizen. Salah satunya pertanyaan tentang cobaan sebelum menikah.

sumber Instagram @adhipermana_

Kesha dan Adhi mengenang hubungan mereka 6 bulan sebelum menikah yang diberikan cobaan bahkan sempat saling lepas cincin dan membatalkan pernikahan. Namun mereka sadar bahwa kunci sebuah hubungan adalah komunikasi.

“6 bulan sebelum menikah, jadi pas tunangan. Setelah beberapa bulan mulai ada perang dunia ketiga. Sampai copot cincin dan hampir gak jadi menikah. Karena kalian ini harus, kalau mau menikah, kalian harus jaga komunikasi kalian,” jelas Adhi dalam youtube channel ‘Kesha Adhi’ yang dipublikasi pada 5 Maret 2021.

Kesha mimpi di-chat mantan setelah menikah

Selanjutnya, Adhi bercerita bahwa setelah menikah cobaan itu juga berlanjut. Seperti saat Kesha bermimpi dan dichat oleh mantannya.

“Oh iya, Kesha juga waktu itu dimimpiin mantannya ‘kan. Bukan cuma mimpiin, di chat juga. Ini kan juga cobaan tau, kalo aku bandel dan aku gak kasih tau,” jelas pasangan yang kenal karena satu kampus tersebut.

Mengetahui hal tesebut, Adhi pun hanya menyikapinya dengan bijak karena hal itu tidak bisa dihindari.

Testpack sempat error dan hasil tes ulang negatif

Kebahagiaan Idul Fitri makin bertambah di keluarga kecil Kesha dan Adhi yang melangsungkan pernikahan pada (7/2). Pasalnya pasangan yang April lalu bulan madu ke Turki itu, membawa oleh-oleh berupa dua garis biru dan mengumumkannya saat momen lebaran.

Kesha, pada (9/4) diam-diam melakukan tes kehamilan, namun testpack-nya error dan dibuang. Adhi yang menemukan testpack tersebut menemukan ada dua garis samar, namun mereka belum yakin karena testpack-nya sempat error.

sumber Instagram @kesharatuliu05

Untuk meyakinkan kehamilannya, pasangan ini melakukan tes ulang namun sayang, hasilnya negatif. Mereka sempat kecewa namun tetap sabar dan semangat.

Masih harus menunggu 8 minggu meski akhirnya positif hamil

Menjelang masa menstruasinya, Kesha iseng cek kehamilan lagi pada (23/4) karena biasanya di tanggal 20-an dia sudah haid. Saat itu ternyata hasilnya positif. Adhi yang sedang tertidur pun langsung diberitahu kabar tersebut. Pria jebolan X-Factor ini mengaku seperti orang linglung saat mengetahui kabar kehamilan istrinya karena kaget dibangunkan dari tidur.

sumber Instagram @adhipermana_

Tidak mau gegabah buru-buru mengumumkan kehamilannya, pasangan yang dipertemukan ketika kuliah ini segera melakukan pemeriksaan ke dokter langganan keluarganya.

Sempat khawatir ada BO, Kesha dan Adhi umumkan kehamilan di momen Idul Fitri

Menurut sang dokter, sebaiknya menunggu 8 minggu dulu baru mengumumkan kehamilan sebab masih harus dicek apakah janin tersebut ada detak jantungnya atau tidak.

Kesha menuruti kata dokternya. Ponakan dari Mona Ratuliu ini baru mengabari keluarganya saja, yang langsung disambut heboh terutama oleh Mona dan Indra Brasco.

“Sudah 8 minggu, sudah ada detak jantungnya. Makanya enggak membagikan langsung karena khawatir BO, iya, kan, dok?” ujar Kesha menjelaskan kenapa baru mengumumkan kehamilan saat Idul Fitri padahal sudah tahu hamil sejak akhir April.

BO atau blighted ovum adalah kehamilan yang tidak berisi janin. Menurut dokter William T. Wahono, Sp.Og, blighted ovum bisa dianalogikan seperti telur yang tidak menetas menjadi ayam karena tidak ada janinnya. Jadi lama kelamaan tidak berkembang karena hanya berupa kantung kehamilan saja.

Blighted ovum bisa terjadi karena ketidaksempurnaan proses pembuahan sehingga tidak terbentuk embrio. (Prima/Devita/Chandra)

Instagram Kesha Ratuliu | Adhi Permana

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *