5 Jajanan Street Food dari Seluruh Dunia

Street food menjadi salah satu kuliner yang digemari banyak orang. Street food selain murah dan memiliki berbagai pilihan, rasa makanannya pun enak tidak kalah dengan makanan di restoran.

Nah, untuk kamu yang suka makanan street food, berikut LIONTIVI akan memberikan informasi beberapa jajanan street food dari seluruh dunia.

1. TTEOKBOKKI (Korea Selatan).

Tteokbokki adalah salah satu street food yang sangat populer tidak hanya di Korsel saja, tapi juga di Indonesia. Tteokbokki adalah kue beras yang dimasak dengan saus pedas, untuk menambah cita rasa, biasanya tteokbokki disajikan bersama telur dan kue ikan (odeng).

2. CREPES (Perancis).

Kita kadang berpikiran kalau crepes adalah jajanan khas Indonesia karena jajanan ini sangat populer dan ada di mana-mana. Crepes berasal dari Perancis, makanan ini memiliki tampilan seperti pancake atau martabak, namun crepes memiliki bentuk yang sangat tipis dan kering.

3. TAKOYAKI (Jepang).

Salah satu street food luar negeri yang populer di Indonesia adalah takoyaki. Makanan berbentuk bulat yang adonannya terbuat dari telur dan tepung berisi potongan kecil gurita dan bahan lainnya, membuat rasanya menjadi lebih nikmat. Takoyaki dberi serutan ikan kering, saus khusus, dan mayonaise.

4. BAKSO (Indonesia).

Siapa yang tidak suka makan bakso? Pasti kebanyakan orang Indonesia suka makan bakso ya! Terbuat dari adonan daging dan tepung yang kemudian dibentuk bulat. Bakso disajikan dengan tambahan mie atau bihun, kemudian disiram dengan kuah kaldu sapi. Bakso juga termasuk makanan yang bisa dinikmati kapan saja.

5. CHURROS (Spanyol).

Makanan yang sudah lama terkenal di Indonesia ini bisa kamu temui di mall ataupun street food. Churros yang berasal dari spanyol ini adalah kue yang terbuat dari campuran tepung, mentega, air, dan telur yang kemudian digoreng. Churros biasanya dimakan dengan cocolan cokelat atau saus vanilla.

liontivi

Media Berita Online

One thought on “5 Jajanan Street Food dari Seluruh Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.