5 Kuliner Aneh Ini Ada di Luar Negeri, Kamu Ga Akan Percaya!

Makanan, tentu saja merupakan kebutuhan pokok harian makhluk hidup. Oleh sebab itu, makanan selalu hal yang pertama dicari kala mendatangi tempat baru.

Namun, pernahkah kamu menyangka bahwa makanan aneh ini ada di luar negeri? Berikut merupakan daftar makanan aneh yang ada di luar negeri :

Surstömming (ikan basi) : Swedia

Jenis makanan aneh yang pertama ini merupakan ikan haring dari Laut Baltik yang  sudah difermentasi menggunakan garam agar tidak basi. 

Dikemas dalam kaleng karena aromanya cukup tajam dan disarankan untuk mengkonsumsinya di ruangan terbuka agar tidak bau.

Casu marzu (keju basi) : Italia

Jenis makanan aneh selanjutnya adalah keju basi yang merupakan makanan tradisional yang berisi larva serangga hidup dalam balok keju.

Ternyata, jenis serangga yang ada di dalamnya tersebut memiliki manfaat untuk memberikan rasa pada keju. Bisa dibayangkan, kamu akan memakan larva hidup yang menggeliat. Tentunya akan menurunkan selera makan ya.

Balut : Filipina

Mungkinkah terbayang oleh kamu, bahwa ada makanan yang berbahan dasar embrio bebek? Jika tidak, maka kamu bisa berkunjung ke Filipina untuk menemukan olahan jenis makanan ini.

Yups, embrio bebek yang ada dalam cangkang telur ini direbus secara hidup-hidup. Meskipun merupakan hidangan yang khas dari Filipina, penampilannya tidak meningkatkan selera makan ya, kamu berani coba? 

Snake wine (ular anggur) : Tiongkok

Dari namanya sudah dapat dibayangkan bukan? Yups, jenis minuman ini sengaja dibuat dari sekumpulan ular yang direndam berbulan-bulan.

Meskipun menggunakan jenis ular yang berbisa, namun ternyata etanol dari minuman ini berkhasiat untuk kesehatan lho

Shirako : Jepang

Makanan aneh kelima ini merupakan nama bagian organ reproduksi binatang. Sebab shirako adalah kantung sperma ikan kod. Bentuknya kenyal namun lembut, biasanya disajikan dalam keadaan mentah dan sudah dimasak. 

Kalau kamu ingin mencobanya, silakan pilih saja mau mengkonsumsinya dalam keadaan mentah atau sudah dimasak.

Wah, kelima makanan aneh di luar negeri ini memang berbentuk tidak lazim ya, namun ternyata ada yang memiliki khasiat untuk kesehatan juga. Kamu, berani coba nomor berapa nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.